Pemkot Semarang Menggelar Pandanaran Art Festival 2016

Daripada jomblo di rumah, mending weekend ini ke Pandanaran Art Festival 2016 aja!

Wike Sulistiarmi • November 25, 2016

Pemkot Semarang menggelar Pandanaran Art Festival 2016, Sabtu (26/11/2016) mulai pukul 10.00-23.00.

Pandanaran Art Festival akan digelar di sepanjang jalan Pandanaran II dan Taman Menteri Supeno.

Kabag Humas Pemkot Semarang, Achyani mengatakan Pandanaran Art Festival 2016 berbeda dari tahun sebelumnya.

Gelaran ini akan dipadukan dengan Event Bersama Kedungsapur yang akan menampilkan kesenian tradisional unggulan dari kabupaten/kota lain di sekitar Kota Semarang yakni Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Grobogan.

“Pandanaran Art Festival 2016 juga melibatkan beberapa komunitas seperti komunitas arsitek, komunitas fotografi, komunitas sketch, komunitas Chalkart, dan lain-lain. Selain itu, Pandanaran Art Festival 2016 juga diikuti oleh beberapa hotel, pengusaha, dan UMKM Kota Semarang,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Kamis (24/11/2016).

Achyani mengatakan Pandanaran Art Festival 2016 juga akan tampil berbagai macam hiburan untuk masyarakat Kota Semarang di antaranya berupa pertunjukan musik band-band SMA/SMK, Karnaval Odong-Odong dengan tema “Fauna Aquatik”, Tarian Desa Wisata, Tarian dari Sanggar Greget, Street Fashion Show SNC by Oak Tree Hotel, serta Happening Art and Stage Fahion Batik.

Selama berlangsungnya kegiatan Pandanaran Art Festival 2016, diadakan pameran seni instalasi dengan media bambu yang dipasang di area Taman Menteri Supeno Semarang dengan tema “Selasar Outdoor Pandanaran Komunitas Kreatif Kota”.

“Selasar Pandanaran ini rencananya akan dipasang mulai 26 November-24 Desember 2016. Harapannya, agar berbagai kreasi seni kreatif dapat dinikmati secara lebih luas oleh masyarakat Kota Semarang sebagai wujud apresiasi seni,” kata Achyani.

Berkaitan dengan penyelanggaraan PAF 2016, akan dilakukan penutupan jalan total pada Jumat (25/11/2016).

“Ruas jalan yang ditutup adalah sepanjang jalan Pandanaran II dan di sekitar area Taman Menteri Supeno Semarang. Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas, pengguna jalan diminta untuk dapat menghindari ruas jalan tersebut dan melewati ruas jalan alternatif lainnya,” imbau Achyani.

***

Artikel yang kamu baca adalah hasil kerjasama antara Phinemo.com dengan Tribun Jateng.