Bagi kamu yang merasa malu untuk traveling karena umur yang tak lagi muda, sepertinya kamu perlu menengok nenek ini,deh!

Nenek ini traveling dengan sepeda sejak umur 64 tahun

nenek traveling

Sumber foto

Nenek ini membuktikan bahwa traveling itu nggak mengenal berapa usiamu. Nenek bernama Ethel MacDonald ini traveling ke beberapa negara dengan sepedanya sejak tahun 2003 paska pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang guru.

Ethel yang saat ini berusia 78 tahun ini memulai perjalanannya dari Pantai Atlantik Prancis, lalu ia lanjutkan ke beberapa kota di benua Eropa dan bermuara ke negara asalanya yaitu Amerika Serikat.

nenek traveling

Negara yang pernah Ethel kunjungi. Foto dari CNN

Ethel mengabadikan setiap perjalanannya dengan scrapbook

Perjalanan panjang yang Ethel lalui tak lupa ia abadikan. Ethel membuat scapbook yang berisi foto-foto perjalanan dan pesan kesan orang-orang yang ia temui selama perjalanan.

nenek traveling

Sumber foto

Bagaimana nenek ini menginap di tiap negara yang ia kunjungi?

traveling

Sumber foto

Ethel yang juga manusia biasa tentu butuh tidur dan tempat istirahat selama bersepeda. Untuk bisa mendapatkan penginapan, Ethel menggunakan forum di media sosial seperti Couchsurfing atau Warm Showes.

nenek traveling

Sumber foto

Hingga usai perjalanannya, diperkirakan Ethel sudah menginap di 165 rumah bersama sang tuan rumah.

nenek traveling

Sumber foto

Nenek ini ditemani oleh rekannya selama menempuh perjalanan. Ia mengaku bisa mengayuh sepeda hingga seribu mil atau 1.600 kilometer dalam 3-4 minggu. Mengesankan sekali, ya guys!

***

Meskipun saat ini ia menginjak umur ke 78 tahun, namun nenek tiga anak, satu cucu, dan 2 cicit ini ingin meneruskan perjalanannya hingga umurnya mencapai 80 tahun. Wow! Keren banget, ya guys!

Bagi kamu yang merasa malas untuk memulai perjalanan traveling, harus berkaca dengan nenek ini.

Baca juga inspirasi artikel lainnya: