Membuat Video Perjalanan itu Mudah! Ini Tipsnya

Desti Artanti • August 31, 2016

Percayakah kamu bahwa membuat video perjalanan sejatinya adalah hal yang mudah? Jika kamu sering mengeluhkan kalau membuat video perjalan itu susah, berikut ini saya sudah mengumpulkan hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk membuktkan bahwa membuat video perjalanan itu mudah!

Tak Ada Kamera? Gunakan Smartphonemu!

cara membuat video perjalanan

Menggunakan smartphone juga tidak ribet. Foto berasal dari sini

Kamu tidak perlu menunggu punya kamera DSLR, video recorder, underwater camera, atau bahkan drone untuk membuat sebuah video perjalanan. Cukup gunakan smartphonemu, dan mulailah bercerita lewat video!

Soal kualitas, jangan bandingkan kamera smartphone dengan kamera profesional, tentu akan jauh berbeda. Namun jika kita berbicara tentang kemudahan pembuatan video perjalan, jangan ragu untuk memakai smartphone. Meski kualitas gambar masih dibawah kamera profesional, asalkan kamu memahami standar pengambilan gambar, tentu gambar yang kamu ambil dari smartphone juga akan memuaskan.

Manfaatkan Aplikasi Video Editor di Smartphonemu

cara membuat video perjalanan

Memaksimalkan aplikasi edit video! Foto dari sini

Ketika kamu sampai di saat di mana harus mengedit video, well, kamu dituntut harus telaten. Boleh saja kamu mengatakan mengambil gambar itu perkara yang mudah, namun bagaimana dengan mengedit video nya? Apakah Kamu pernah mencoa membuka aplikasi video editor yang biasanya otomatis tersedia di smartphone Kamu?

Jika belum, maka mulai cobalah saat ini. Kehadiran aplikasi video editor di masrtphone ini bertujuan untuk memudahkan Kamu, maka cobalah buat rangkaian video sederhana menggunkan aplikasi tersebut untuk membiasakan penggunaannya. Jika smartphone Kamu tidak memiliki aplikasi video editor bawaan dari pabrikannya, Kamu dapat mengunduh aplikasi-aplikasi editor video yang mudah digunakan, seperti VivaVideo, Vidstitch, WeVideo, AndroVid Video Editor, dan berbagai pilihan lainnya.

Buat Timelapse Untuk Variasi Gambar

cara membuat video perjalanan

Foto dari sini

Timelapse adalah sebuah pengembangan di bidang fotografi dimana kamera Kamu akan mengambil gambar pada sudut yang sama secara terus menerus dalam kurun waktu tertentu. Kamu tentu sering melihat video sunset atau sunrise yang seolah dipercepat bukan? Nah, Kamu hanya perlu memasang aplikasi timelapse di smartphone Kamu. Aplikasi yang bisa Akamu coba untuk membuat timelapse dari smartphone antara lain Hyper Timelapse, Lapse It, Microsoft Hyperlapse Mobile, Frame Lapse, dan masih banyak pilihan lainnya.

Testimoni Untuk Hal Paling Menarik yang Kamu Temui

cara membuat video perjalanan

Foto dari sini

Bagi Kamu yang gemar narsis, cobalah membuat testimoni dari diri Kamu sendiri tentang situasi di perjalanan yang Kamu temui. Tidak perlu menjadi seperti host-host acara traveling yang sering kita lihat di televisi, cukup mulai dari menyampaikan dengan singkat bagaimana perasaan Kamu sambil sedikit-sedikit menjelaskan tempat apa yang sedang Kamu kunjungi.

***

Well, pada akhirnya, membuat video perjalanan yang mudah itu harus diawali dengan niat. Banyak pejalan yang menyatakan susah membuat video perjalan bahkan sebelum mulai membuatnya. Daripada Kamu hanya bertahan pada oleh-oleh perjalanan yang itu-itu saja, tidak ada salahnya kan berani mencoba untuk membuat video perjalanan dan membagikannya di media sosial.


Promoted Video : Phinemo Class #1



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru