Lokasi Syuting Goblin yang Bikin Pecinta Drama Korea Ingin Segera Traveling

Wah! Tempat syutingnya bagus banget!

Wike Sulistiarmi • January 18, 2017


Kamu pecinta drama Korea? Nggak apa-apa sih kalau kamu nggak suka drama Korea. Yang penting kamu tahu destinasi wisata berikut ini, karena destinasi berikut merupakan destinasi yang bakal hits di tahun ini. Kenapa bisa hits? Alasannya karena tempat berikut ini pernah menjadi tempat syuting drama dengan rating tinggi di Korea Selatan. Judulnya Goblin.

Goblin merupakan drama yang menceritakan tentang malaikat maut dan goblinyang dikamas dengan gaya dan alur unik yang membuat para penonton selalu penasaran dengan ceritanya. Ditambah lagi, tempat syuting yang cantik membuat penonton semakin jatuh cinta. Penasaran secantik apa tempat syutingnya? Check it out!

Pantai Jumunjin, Gangneung, Provinsi Gangwon

tempat syuting goblin

Sumber foto

Pantai ini merupakan tempat di mana dua pemain Goblin pertama kali saling berbicara. Adegan ini cukup manis karena pemain pria memberikan bunga kepada pemain wanita. Banyak wisatawan berdatangan untuk befoto dan memperagakan adegan ini. Nggak percaya? Coba lihat foto wisatawan ini.

tempat syuting goblin

Sumber foto

Foto ini menunjukkan betapa antusiasnya para pecinta drama Korea. Bahkan, beberapa wanita dan pria paruh baya ikut mengantri untuk berfoto di tempat syuting Goblin.

“Setelah saya melihat pemandangan indah dalam drama Goblin,  di hari minggu saya langsung ke sana. Namun, di sana sudah banyak orang yang mengantre untuk berfoto. Sayapun ikut antre selama sepuluh menit untuk bisa berfoto layaknya dalam drama,” Kata seorang wisatawan Kim Ye-min (31).

Toko buku Hanmi

tempat syuting goblin

Sumber foto

Toko buku Hanmi merupakan destinasi selanjutnya yang bakal hits di Korea Selatan. Toko buku ini merupakan lokasi syuting Goblin yang sudah mulai diminati oleh para wisatawan.

Bahkan, pemilik toko merasakan peningkatan pengunjung hingga sepuluh kali lipat saat akhir pekan.

Ladang Gandum, Borinara, Gochang

tempat syuting goblin

Sumber foto

Ladang gandum ini berada jauh dari kota Seoul. Bunga-bunga di ladang ini bisa berubah warna tergantung musim. Tempat yang cukup menarik dan bisa dipastikan menjadi tempat yang bakal hits di tahun ini.

Petit Champlain di Quebec, Kanada

tempat syuting goblin

Sumber foto

Lokasi syuting selanjutnya adalah di Kanada. Tepatnya di Petit Champlain yang merupakan kawasan yang cukup ramai di Kota Quebec.

Selain di Petit Champlain, ada juga adegan yang dilakukan di tempat lain di Kanada

tempat syuting goblin

Sumber foto

Tempat syuting drama Goblin di Kanada bukan hanya di kawasan Petit Champlain, namun di Parc du Bastion de la Reine di Quebec. Tempat ini memperlihatkan bangunan lama khas Eropa.

dal.komm Coffee yang juga menjadi tempat syuting DOTS

tempat syuting goblin

Sumber foto

Kedai ini menjadi tempat pertemuan dua malaikat maut dalam drama ini. Sebelumnya, tempat ini juga pernah menjadi salah satu tempat syuting drama Descendants of the Sun.

Sebuah jembatan di Stasiun Yongdap

tempat syuting goblin

Sumber foto

Jembatan yang terletak di dekat Stasiun Yongdap ini beberapa kali menjadi tempat pengambilan gambar dalam drama Goblin. Di mana si Malaikat Maut bertemu dengan Sunny.

Wall Art di Seongsu, Seoul

tempat syuting goblin

Sumber foto: cuplikan drama

Dalam adegan ini, terlihat wall art yang cukup berbeda dengan di Indonesia. Sederhana namun cukup bikin ingin berkunjung ke sana.

Graffiti Tunnel di Sinchon

tempat syuting goblin

Sumber foto: cuplikan drama

Bukan hanya wall art, drama ini juga menampilkan terowongan dengan yang dihiasi dengan grafiti.

***

Sebenarnya masih banyak lokasi keren yang ditampilkan dalam drama Goblin. Tapi, keindahan ke sembilan tempat ini sudah cukup menggambarkan betapa indah dan unik tempat syuting drama Goblin ini.

Jika kamu belum nonton drama ini, kamu bisa melihat cuplikan berikut:

Baca juga artikel mengenai destinasi/ tempat syuting film dan drama Korea lainnya:


Tinggalkan Komentar

Komentar