Kumpulan Foto Pendakian Ini Bakal Bikin Kamu Males Naik Gunung Lagi!

Foto ini bikin Kamu males naik gunung lagi!

Rizqi Y • May 10, 2017

Banyak yang bilang gunung itu tempat yang enak buat menyepi. Jauh dari suasana perkotaan yang berisik. Di gunung juga masih minim listrik, jadi rasanya lebih bisa menikmati alam yang sebenarnya. Mungkin karena itu juga sang legenda Soe Hok Gie sering kali menyepi di Mandalawangi saat jenuh dengan hiruk pikuk kota. 

Setidaknya begitulah yang Kamu bayangkan tentang gunung. Tapi melihat foto-foto ini akan membuatmu sadar, bahwa kini gunung tak lagi sesepi dan sesunyi dulu. 

1. Karena semua orang bisa naik ke Sikunir tanpa harus mendaki di jalur yang panjang, jadi nggak heran kalau bukit ini sering banget overload

jalur pendakian macet

Nonton sunrise dari Bukit Sikunir emang indah, tapi kalau macet gini kan jadi males juga. Sumber foto

Niatnya sih mau menikmati sunrise sambil nyeruput kopi di Puncak Sikunir. Tapi kalau kayak gini ceritanya, yang ada cuma capek ngantri. 

2. Saking berjubelnya Bromo, mau turun dan naik aja harus ngantre panjang gini

jalur pendakian macet

Kalau terlalu ramai ginni malah nggak bisa menikmati jadinya. Sumber foto

Demi melihat pemandangan dari puncak Bromo yang indah emang butuh perjuangan. Termasuk antre kayak gini. Yang sabar ya.

3. Antrean pendaki yang mau ke puncak Gunung Gedhe ini bakal bikin Kamu males naik gunung 

jalur pendakian macet

Antri di jalur pendakian Gunung Gedhe. Sumber foto

Meski awalnya udah semangat banget, tapi kalau ketemu situasi kayak gini pasti bakal bikin Kamu males nerusin pendakian. 

4. Padahal dikit lagi udah sampai puncak, tapi mau nggak mau harus antre panjang sampai akhirnya nggak bisa muncak

jalur pendakian macet

Antrean pendaki di sekitar kawasan puncak Semeru. Sumber foto

Sebetulnya setelah jam 10 pendaki udah harus turun dari Puncak Semeru. Jadi kalau macet gini, belum juga sampai puncak udah suruh turun dan nggak boleh naik ke puncak. Duh, sayang banget kan?

5. Bahkan nggak cuma di area puncak, titik awal pendakian Semeru aja bisa sampai macet banget kayak gini 

jalur pendakian macet

kemacetan pendaki di Semeru. Sumber foto

Masih mending kalau macetnya cuma di area dekat puncak. Paling nggak masih bisa menikmati pemandangan Semeru dari ketinggian. Lha kalau macetnya di titik awal pendakian kayak gini, gimana nanti mendakinya? Masih mau naik juga? 

6. Kalau udah gini, ekspektasi foto cantik di Puncak Rinjani bakal pupus deh!

jalur pendakian macet

Kemacetan di Gunung Rinjani. Sumber foto

Padahal udah berekspektasi buat foto dengan gaya ini itu di puncak gunung. Tapi kalau tenyata puncaknya seramai ini, mau foto gimana hayo jadinya? Selfie aja mungkin lebih bagus. 

7. Mendaki di siang bolong aja udah bikin tenaga cepat habis, apalagi kalau harus kelamaan antre panjang begini

jalur pendakian macet

Ramainya pendakian di Gunung Guntur. Sumber foto

Yang pasti bakalan lebih banyak menghabiskan energi. Apalagi Gunung Guntur ini terkenal dengan cuaca panas dan gersangnya. Jadi bikin tambah males naik gunung kangais kalau macet gini?

8. Mungkin antre di jalur pendakian bakal jadi pengalaman yang paling nggak menyenangkan buat Kamu

jalur pendakian macet

Harus sabar antre kalau mau muncak Ciremai. Foto oleh Agung Ristiana

Kayak Agung Ristiana yang mengalami pengalaman pahit saat mendaki ke Ciremai. Harus antre lama di jalur pendakian yang terjal. Udah makin lama sampai puncak, badan juga tambah pegal-pegal jadinya. Jadi berharaplah biar Kamu nggak ketemu situasi kayak gini. 

9. Karena saking banyaknya orang yang pengen merayakan kemerdekaan di gunung, malah jadi macet gini kan Puncak Sibayaknya

jalur pendakian macet

Puncak Sibayak yang ramai orang. Sumber foto

Kalau gini sih mending juga ikutan perayaan kemerdekaan di alun-alun dekat rumah.

10. Gunung Prau ini sering banget overload pendaki, jadi nggak jarang juga macet kayak gini

jalurpendakian macet

Ada yang pernah ngalamin ini di Prau? Sumber foto

Gunung Prau juga sering banget jadi gunung yang overload pendaki. Sampai kadang pendaki harus antre lama untuk bisa naik atau turun. Jadi makin sadar kan, kalau ternyata gunung emang bukan lagi tempat sepi!

11. Kata siapa Gunung Everest itu sepi pendaki? Buktinya jalur pendakiannya macet juga nih

jalur pendakian macet

Jalur pendakian Everest juga macet lho gengs. Sumber foto

Kalau ada yang bilang Gunung Everest itu sepi dan jarang pendaki, mungkin yang bilang gitu belum lihat foto ini. Karena faktanya jalur pendakian Everest juga bisa semacet ini!

Daripada macet,mending mendaki nya pake ini aja : Everest VR, Mendaki ke Puncak Tertinggi di Dunia Tanpa Harus Keluar Rumah

12. Nggak cuma di jalur pendakiannya, untuk sampai di Puncak Everest pendaki juga harus antre lagi

jalur pendakian macet

Antrian panjang sebelum sampai di Puncak Everest. Sumber foto

Ngebayangin aja udah miris, karena Everest kan suhunya rendah banget. Kalau harus antre lama-lama kayak gini apa nggak hipotermia ya itu pendakinya. Duh, kalau Kamu dalam posisi ini Kamu bakal ngapain biar nggak mati kedinginan? Mikirin mantan? 

13. Gunung Fuji Jepang juga nggak luput dari kemacetan pendaki lho gengs!

jalur pendakian macet

Pendakian Gunung Fuji yang juga kena macet. Sumber foto

Nggak cuma Gunung Everest dan gunung-gunung di Indonesia aja yang bisa kena macet. Karena buktinya di Gunung Fuji Jepang pun juga ada antrean panjang pendaki yang mau naik ke gunung ini. Harus punya persiapan fisik yang lebih kuat nih kalau gini!

***

Gimana, masih minat mendaki gunung setelah lihat gimana ramainya gunung sekarang ini? Kalau masih minat, mending Kamu siapkan fisik Kamu sebaik mungkin, Biar nggak pingsan waktu antre panjang gini. 

Kumpulan foto ini bakal bikin para pendaki baper : Jodoh Pendaki, dari Teman Naik Gunung Hingga Teman di Pelaminan


Tinggalkan Komentar

Komentar