Nggak Cuma Bisa Konvoi Sama Coret-Coretan, Kamu Bisa Rayakan Kelulusan SMA-mu Dengan Ide Jalan-jalan Ini

Dari Kamu kovoi keliling kota sambil corat-coret, Lakukan 9 hal ini biar moment lulusan Kamu lebih berarti. Lakukan seperti pada point terakhir!

Mia Kamila • May 5, 2017

Pengumuman hasil kelulusan menjadi momen paling mendebarkan yang selalu dirasain semua anak SMA. Kamu juga kah? Nah, saat hari pengumuman itu tiba dan akhirnya dinyatakan lulus, pasti ada kepuasan tersendiri yang ingin dilampiaskan dengan bikin “party” kecil-kecilan seperti konvoi keliling kota dan corat-coret. 

Nggak ada salahnya sih bikin party kelulusan. Yang repot itu kalau party-mu itu malah rugikan orang lain. Daripada Kamu konvoi dan mengganggu ketertiban lalu lintas, kenapa Kamu nggak coba lakukan 8 hal di bawah ini?

Pertama, Kamu bisa bikin pesta barbecue di pantai bersama teman-temanmu

tuh kan asik masak di pinggir pantai. Sumber foto

Nggak harus memasak menu masakan yang mahal. Pilihlah menu yang mudah dimasak dan terjangkau harganya. Misalnya nih, bakar ikan dipinggir pantai. 

Kamu cukup keluarkan uang buat beli bahan-bahan mentah. Kegiatan itu tentunya jauh lebih asik daripada konvoi di jalan, apalagi kalau rame-rame. Tapi ingat ya, tetap menjaga kebersihan pantai. 

Camping ceria bersama teman-teman juga menyenangkan. Apalagi ada gebetan yang ikutan acaramu ini

Seru ya! Sumber foto

Camping di gunung sama teman-teman sekelas juga seru. Kamu bisa buat beberapa permainan untuk mengisi kegiatanmu. Camping di alam terbuka pun jadi momen yang tepat untuk saling bertukar pikiran tentang rencana di masa depan.

Selain itu Kamu pun bisa melepas kepenatatan setelah ujian nasional dengan nikmati pemandangan alam yang menenangkan. Lega kan? 

Foto-foto di tempat yang lagi hits pakai seragan SMA, buat kenang-kenangan

Masuk ke buku tahunan. Sumber foto

Nah, foto-foto nggak boleh ketinggalan dong. Seragam SMA yang Kamu pakai untuk terakhir kali itu bisa Kamu abadikan melalui foto lho! Kamu bisa cari spot yang unik dan hits untuk lokasi pemotretan. Buatlah foto sebanyak-banyaknya buat kenang-kenangan di masa tua. Karena Kamu nggak bisa balik kembali di masa SMA.

Wisata religi, sambil mengucap syukur karena lulus

Datang ke Masjid Agung sambil berdoa. Sumber foto

Sebelum ujian aja Kamu pada rajin ke tempat ibadah. Setelah lulus Kamu lupa! Coba deh datang ke tempat ibadah, Kamu kan bisa berwisata religi, alih-alih sambil mengucap syukur karena Kamu lulus. Itu lebih bermanfaat dari pada Kamu turun ke jalan. 

Kamu bisa outbond sama temen-temen biar ada momen terakhir gitu

Seru kan rame-rame. Sumber foto

Kegiatan outbond dinilai bisa mempererat tali persahabatan dan kekompakan. Nggak ada salahnya bila Kamu mengajak teman-teman untuk outbond. Buatlah keseruan bersama mereka dan menciptakan moment sebelum Kamu berpisah dengan teman-teman Kamu.

Makan rame-rame bisa jadi moment terbaik Kamu  bersama teman

Moment yang asik ya! Sumber foto

Setelah lulus, pasti Kamu akan mencari universitas untuk melanjutkan pendidikan. Bisa jadi Kamu akan pergi ke luar dari kota Kamu. Makanan khas dari kotamu akan Kamu rindukan. Nggak salah kalau Kamu mengajak teman-teman makan makanan khas bersama. 

Mandi di curug buat buang sial

Seger yaa geng. Dok pribadi penulis

“Buang sial!” Begitu kata orang tua kita. Saat setelah melakukan sesutu sebaiknya Kamu membersihkan diri, misalnya memotong rambuh atau mandi di sendang atau curug. Sebenarnya itu adalah sebuah kepercayaan aja sih! Nggak harus Kamu lakukan juga sih. Tapi mandi di curug itu seger dan asik lho, apalagi rame-rame bersama teman SMA.

Uji adrenalin sambil naik kora-kora sambil teriak kalau Kamu lulus 

Ini gokil! Sumber foto

Kalau Kamu ingin menguji adrenalin, Kamu bisa naik kora-kora di Ancol misalnya. Kamu bisa teriak kalau Kamu lulus. Ekspresikan kebahagiaan Kamu dengan naik wahana ini. Ini dinilai aman lhoo, dari pada Kamu teriak-teriak di jalan sambil konvoi gitu!

***

Tuh, lebih seru dan asik kan? daripada melakukan hal yang mengganggu ketertiban bersama. Mending Kamu melakukan hal seru bersama teman seperti yang dipaparkan di atas. 

Baca artikel lainnya juga ya!

7 Tempat Camping Paling Ekstrim di Dunia


Kamu juga pasti tertarik baca ini

Tinggalkan Komentar

Komentar