Camping identik dengan tempat nyaman untuk melihat keindahan alam, tapi di zaman serba sosmed, tempat berbahaya dan aneh kini dipilih jadi tempat camping paling oke

Anti-mainstream adalah hal yang penting jika ingin menonjolkan diri di sosial media seperti Instagram. Banyak orang melakukan hal unik demi mendapatkan foto epik perjalanan mereka. Bahkan para pencinta camping yang dulu lebih suka menonjolkan tempat nyaman kini beralih ke tempat unik dan berbahaya. Mulai dari di ketinggian paling tinggi hingga di dalam air.

Lalu, apakah pencinta camping benar-benar tidur di dalam tenda berbahaya dan tak masuk akal bagi manusia untuk tidur? atau hanya foto-foto doang buat bergaya di instagram? Yuk kulik!

Kalau Kamu kepo di instagram dengan mengetik hashtag #youdidnotsleepthere Kamu pasti bakalan menghayal tingkat tinggi dengan ragam foto camping yang nggak masuk akal. Coba lihat foto berikut ini deh:

Mungkinkah ada orang yang bisa camping di dalam air? Kayaknya, cuma Bang Hendy Syahputra yang bisa kayak gini nih

tempat camping ekstram

Camping di dalam air. Foto oleh Hendy Syahputra

Di Indonesia banyak banget spot foto underwater. Salah satunya adalah Umbul Ponggok di Klaten. Di sana banyak petualang yang mendirikan tenda di dalam air salah satunya adalah Bang Hendy Syahputra ini.

Menurutmu Bang Hendy Syahputra ini beneran tidur di dalamnya semalaman? Jawabannya tentu enggak. Tenda dalam air ini cuma didirikan untuk kebutuhan foto-foto saja. Kamu juga bisa kok foto-foto keren kayak doi. 

Rasanya, foto camping Robert Jahns ini nggak mungkin banget ditiduri manusia. Menurutmu gimana?

tempat camping ekstram

Benarkah dua orang ini camping bergelantungan di semalaman? Nggak takut jatuh apa ya? Sumber foto

Menurutmu, apakah Robert Jahns si Art Director yang mengunggah foto camping ekstrem ini benar-benar camping di Amazone dengan tenda gantungnya? Atau pose foto ini hanya untuk bergaya buat memenuhi instagramnya?

Ternyata foto camping ini bukanlah foto asli, Robert Jahns mengedit foto seorang traveler dan mengunggahnya di instagramnya. Berikut ini foto aslinya:

tempat camping ekstram

Ini Foto aslinya. Ketipu deh.. Foto oleh 9mphoto

Apakah seorang climber bernama Thibault Cheval ini benar-benar camping di atas tebing terjal ini? Jawabannya ‘Iya’

tempat camping ekstram

Seorang climber berhasil mendirikan tenda di sini. Apakah benar? Sumber foto

Kalau ini jawabannya sih memang ‘iya’ tapi apakah Thibault Cheval yang telah berhasil mendirikan tenda di atas tebing itu bisa bertahan semalaman tidur di sana? Angin yang kencang tentu jadi masalah. Jawabannya ‘iya, dia tidur di sana semalaman’!

Video ini jadi bukti kalau Thibault Cheval benar-benar tidur di sana dan menderikan tenda di atas tebing tinggi itu.

 

Jadi, foto tempat camping berbahaya itu bukanlah bohongan. Keren ya!?

Dipopulerkan oleh seorang panjat tebing bernama Gordon Wiltsie, aktivitas tidur di pinggir jurang ini bukanlah hoax belaka

tempat camping ekstram

Tenda di tebing menurutmu hox atau enggak? Sumber foto

Camping berbahaya dan unik ini dipopulerkan oleh seorang panjat tebing bernama Gordon Wiltsie, aktivitas tidur di atas ketinggian 4.000 kaki sekarang menjadi hal biasa. 

tempat camping ekstram

Ngeri ya. Sumber foto

So, ini bukanlah gambar editan yang bikin banyak orang merasa tertipu.

Ini komentar netizen soal aksi para petualang yang lagi camping di tempat ekstrem 

Banyak komentar berdatangan dari beragam foto camping berbahaya ini, mulai dari yang positif hingga yang negatif. Kuy simak komentar mereka:

Not the first time seen these nonsense trends, but they all really should called ” who got thr better Photoshop skill./Bukan pertama kalinya melihat tren omong kosong ini, tapi mereka semua benar-benar harus disebut “siapa yang mendapat ketrampilan Photoshop yang lebih baik. ” simple_minded

“Haha nice. Good effort to the ones under the sea”- Simeon

 “I wanna do this stuff and sleep crazy places./Aku ingin melakukan hal ini dan tidur di tempat yang sedikit gila (berbahaya)”-_hayleyjensen

“bucket list!!! can we please camp here? Hahaha!/ Daftar Keinginan!!! Bisakah kita berkemah di sini? Ha ha ha!” –custom_taylor

****

Meskipun nggak semua tempat camping di atas kurang nikmat untuk dicoba, tapi hati-hati ya kalau lagi camping di tempat ekstrem. Karena alam nggak bisa ditebak.

Ohya, apakah Kamu pernah camping di tempat tak masuk akal seperti di atas? Kalau punya, mending tulis pengalaman Kamu di Phinemo Experience deh! Di Phinemo Experience, Kamu bisa menuliskan pengalaman travelingmu dan membagikannya kepada traveler lainnnya di dalam fitur ini. Kamu juga bisa dapat poin jika ikut menuliskan ceritamu dan bisa Kamu tukarkan dengan hadiah yang disajikan Phinemo.

Nah, kalau Kamu tertarik buat bikin cerita perjalanan pendekmu, Kamu bisa langsung klik ini. Selamat menulis!! 🙂

Baca juga: