Jalani Liburan Lebih Mudah dengan Teknologi di Google App

Echi • December 19, 2016

Menjelang musim libur akhir tahun, Google mengajak Kamu dan wisatawan merasakan kemudahan dan keseruan mengeksplor pengalaman lokal dan unik di Kota Bali melalui kampanye 7-hari bernama #SelaluTauYangSeru dengan Google App.

google-bali-2

Mira Sumanti, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, lagi jelasin tentang serunya liburan pakai Google App nih!

Sebelum Bali, Google melakukan kegiatan yang sama di 5 kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Jogja. Kini, Bali menjadi kota penutup dalam serangkaian kegiatan #SelaluTauYangSeru dengan Google App untuk mengulik dan menapaki ragam wisata seru Bali seperti mendatangi workshop perhiasan John Hardy, menikmati pertunjukan spektakuler Devdan Show atau bersantai di The Lawn Canggu.

Google App akan mempermudah pembuatan rencana perjalananmu

Teknologi yang dikembangkan Google App dapat membantu Kamu dalam merencanakan dan menjalani liburan, lho, seperti mengecek jadwal penerbangan, memesan transportasi secara online, menemukan restoran di sekitar destinasi wisata, mengetahui jam buka dan review restauran dan masih banyak hal seru lain.

Lebih mudah dengan voice command dari Google App

google selalu tau yang seru di bali

Para youtuber Indonesia berfoto bersama di John Hardy Workshop. Hayoo coba cek di Google App, John Hardy Workshop ini di mana?

Nah, kerennya lagi, teknologi dalam Google App ini memiliki kemampuan untuk digunakan dengan suara, jadi Kamu nggak perlu repot mengetik di Google App. Supaya Google nggak typo atau salah mendeteksi suara kita, Kamu harus mengubah pengaturannya terlebih dahulu. Pada bagian pengaturan, penelusuran dan suara aplikasi harus diubah ke Bahasa Indonesia supaya Google App.

Teknologi suara (voice command) ini sebenarnya sudah lama dikembangkan oleh pihak Google untuk memudahkan pengguna dalam mencari informasi.

Mira Sumanti, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, mengatakan, kampanye bertajuk #SelaluTauYangSeru dengan Google App di Bali ini merupakan bagian dari promosi bagaimana Google App bisa menjadi asisten yang ideal bagi masyarakat dan wisatawan untuk mengetahui hal-hal menarik di Bali.

Kampanye #SelaluTauYangSeru dengan Google App hanya berlangsung selama 7 hari. Jangan sampai terlewat!

Kampanye #SelaluTauYangSeru di Bali bersama Google App ini akan diadakan selama seminggu, dimulai dari tanggal 19 Desember hingga 25 Desember 2016 di 7 tempat yang berbeda. Selama 7 hari, Kamu akan mendapatkan ragam pengalaman unik dari Google App.

Ini cara ikutan #SelaluTauYangSeru dengan Google App

Acara ini bisa diikuti oleh siapa pun dengan GRATIS. Syaratnya, Kamu hanya harus follow akun Twitter @google_IDN atau Facebook Google Indonesia untuk mendapatkan clue yang akan diberikan lewat tagar #SelaluTauYangSeru di Bali. Setelah itu, Kamu tinggal memasukan clue di kotak pencarian aplikasi Google App untuk mengetahui hal dan tempat unik di kota Bali.

Lalu, datengin,deh, tempat yang ada logo Google-nya. Langkah selanjutnya, tunjukan Google App Kamu ditempat tujuan, Kamu sudah bisa gabung keseruan liburan bareng Google! Kabar bahagianya, Google telah menyediakan kejutan seru di sana. Eh, ada bocoran nih, clue-nya akan muncul sore ini (19/12),lho!

Tim Phinemo lagi ikutan asyiknya #SelaluTauYangSeru dengan Google Indonesia di Bali

Buat Kamu yang tinggal atau sedang liburan di Bali, mau tau apa clue untuk hari ini? Simak terus akun sosial media Google App dan Phinemo karena Phinemo juga akan terus mengupdate clue yang diberikan Google!

***


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait