Sejauh Apapun Kamu Traveling, Jangan Pernah Lupa Minta Izin Orang Tua!

Ini nih penting izin dari orang tua saat kamu jalan-jalan

Mia Kamila • May 16, 2017

Pernah nggak sih Kamu merasa kendaan di jalan saat traveling itu berpengaruh terhadap izin orang tua? Nggak semua benar sih! Tapi perlu Kamu tahu, sejauh mana Kamu pergi traveling Kamu harus mengantongi izin dari orang tua lho gais! Pasalnya, mereka akan mendoakan Kamu akan baik-baik saja selama dalam perjalanan!

Biar traveling pun tenang. Sumber

Kamu boleh nggak percaya dan boleh juga menganggap semua itu hanyalah mitos. Tapi saat Kamu celaka dalam perjalan siapa orang pertama yang akan Kamu ingat?

Di saat semua orang mendaki gunung, saya hanya bisa mendaki bukit

Bukan berarti saya takut untuk mengawali memijakkan kaki di gunung. Bukan berarti saya merasa lemah fisik, kalau soal itu masih bisa dilatih. Masalah utama yang ada dalam diri saya adalah izin orang tua. Bukan berarti saya tidak bisa membujuk orang tua saya, tapi saya menganggap bahwa orang tua punya beragam alasan untuk melarang anaknya naik gunung. 

Media televisi dan media cetak adalah sebuah sarana informasi yang dekat dengan orang tua. Meskipun media internet tidak mereka kuasai, media televisi dan cetak sudah cukup mempengaruhi wawasan orang tua kita yang memiliki pola pikir kuno. 

“Jangan naik gunung, Kamu nggak lihat banyak pendaki yang mati jatuh, banyak pendaki yang mati kedinginan, banyak pendaki yang mati kesamber.”

Pernyataan seperti itu kadang membuat saya menjadi bergidik mendengarnya. Di balik penryataan yang dilontarkan tentang gambaran yang menakutkan di gunung ada satu alasan yang dipegang oleh orang tua Kamu, yaitu rasa khawatir yang berlebihan. 

Traveling sama halnya Kamu jauh dari orang tua, jangan biarkan mereka khawatir dan merasa tidak tenang di rumah

Jangan sampai orang tua Kamu mencari tahu di mana keberadaanmu saat ini. Misalnya Kamu tidak mendapatkan ijin untuk pergi, lebih baik turuti saja kemauannya. Toh, semua itu tidak bersifat permanen. Suatu saat mereka akan mengijinkan Kamu untuk traveling lagi. 

Apa yang terjadi saat Kamu pergi tanpa pamit? Meskipun Kamu hanya pergi traveling dan akan pulang setelah selesai. Bisa saja orang tua Kamu menelpon semua teman-teman Kamu hanya untuk mencari tahu keberadaan Kamu dimana. 

Iya kalau orang tua Kamu cuek. Mungkin mereka akan membiarkan kebandelanmu. Tapi kalau orang tuamu adalah tipikal orang punya tingkat kecemasan yang tinggi, mereka bisa stres bahkan bisa jatuh sakit lho!

Travelingmu pun bisa terkendala lho, kalau sudah begitu Kamu baru ingat kata mereka

Penyesalan memang datang di akhir, gais! Nggak bisa dibayangkan saat Kamu traveling dan ternyata ada musibah kecil yang menimpamu. Bisa jadi itu karena Kamu nggak pamit sama orang tuamu! Kalau sudah gitu Kamu pasti akan berkata

“Iya bener juga kata orang tua!”

Nyesel juga kan pada akhirnya, karena Kamu nggak peduli dan nggak mendengarkan apa kata mereka. Kalau semua yang dikhawatirkan orang tuamu terjadi saat Kamu traveling, Kamu bisa bilang apa? Ujungnya Kamu hanya bisa menyesalinya. 

Kamu bisa lakukan ini untuk meminta izin orang tua sebelum berangkat traveling

  1. Kamu bisa meminta izin jauh sebelum Kamu traveling. Utarakan semua rencanamu kepada mereka dengan detail. Mulai dari bagaimana Kamu akan berangkat, bersama siapa Kamu akan berangkat, kemana saja tempat yang akan Kamu kunjungi. 
  2. Jika sekiranya medan yang akan Kamu lalui terkesan ekstrim Kamu bisa menjelaskan kepadanya tentang orang-orang handal yang mengawal perjalanan Kamu, agar mereka pun ikut tenang. 
  3. Jika sudah mendapatkan izin jangan lupa kabari mereka kembali saat Kamu sudah sampai tujuan. Dengan begitu mereka akan lebih tenang, karena sudah tahu kepastian kabar dari Kamu.

***

Jadi, menurut Kamu seberapa penting izin orang tua untuk Kamu saat pergi traveling? Bagi saya itu penting banget, tanpa ijin dari mereka, saya tidak bisa pergi dan mengeksplore indahnya duni!

Kamu bisa baca artikel lainnya yang berhubungan dengan ijin orang tua


Tinggalkan Komentar

Komentar