Ingin Traveling Irit di Korea Selatan? Coba Manfaatkan Fasilitas Gratis Ini Saat di Sana!

Wike Sulistiarmi • November 16, 2016

Menjadi negara dengan budaya yang kental di tengah kemajuan zaman, Korea Selatan seakan menjadi magnet bagi para traveler Indonesia untuk datang ke sana. Ditambah lagi kehadiran drama Korea dan Boyband serta Girlband sedikit banyak membuat masyarakat Indonesia tergiur dengan berbagai paket wisata “drama Korea” seperti tour “drama Korea Descendants of The Sun” dan tour-tour menarik lainnya.

Tapi, untuk traveling ke Korea Selatan tidaklah murah. Setidaknya kamu harus menyiapkan uang Rp 9 juta untuk ikut jasa travel. Beda lagi jika kamu memilih untuk backpaking saat ke sana. Nah, jika kamu ke Korea Selatan dengan gaya backpacker, kamu bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas ini ketika berada di  Korea Selatan.

Memanfaatkan fasilitas tour gratis di bandara

Tour gratis biasanya sering digunakan oleh para wisatawan yang sedang transit dan menunggu penerbangan selanjutnya. Tapi, bagi kamu yang ingin bisa jalan-jalan irit, fasilitas ini bisa kamu coba. Kamu bisa menjelajahi kota Seoul tanpa dipungut biaya.

Cara untuk bisa merasakan fasilitas tour city gratis ini adalah dengan mendaftarkan diri di desk information di bandara Incheon di Gate 25, 29, dan 8.

Datang ke tempat-tempat dengan biaya masuk Rp 0,-

Di Korea Selatan ternyata memiliki beberapa tempat yang gratis biaya masuk. Bagi kamu yang merencanakan untuk backpackeran ke Korea Selatan, wajib banget untuk mencatat tempat-tempat ini.

Kira-kira ada tiga tempat terkenal dan lumayan bagus di Korea Selatan yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu kunjungi (serta gratis).

1. Namsan Park

Namsan park merupakan taman kota terbesar di Seoul, Korea Selatan yang banyak dihiasi bunga, satwa, dan juga merupakan tempat di mana Seoul Tower berada.

Di Namsan Park juga terdapat gembok-gembok cinta yang sering menjadi salah satu adegan dalam drama Korea. Kamu bisa berjalan-jalan di sana dan berfoto ria.

2. Sungai Han

Sungai Han merupakan sungai yang memiliki sejarah yang panjang dalam sejarah Korea. Terkenal karena menjadi sungai yang sering diperebutkan untuk jalur perdagangan pada masa lalu.

Kini, Sungai Han menjadi salah satu tempat wisata yang diminati oleh para wisatawan karena lampu-lampu indah saat malam hari dan sering menjadi lokasi syuting film di Korea Selatan. Mumpung gratis, buruan ke sini ya gaes!

3. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream merupakan sebuah sungai buatan di mana kamu akan melihat arsitektur yang cukup unik di sepanjang sungai. Sungai ini biasanya di hiasi dengan payung-payung dan lampion di atasnya. Jadi, ketika berjalan di pinggir sungai, kamu akan merasakan romantisme Korea Selatan layaknya di film-film romantis.

Hem.. kalau travelingnya sendiri, mungkin kamu bakal baper.

Melihat masa lalu Korea Selatan dengan fasilitas tour museun gratis

Melansir dari Skyscanner, Korea Selatan juga menyediakan fasilitas tour museum secara cuma-cuma untuk wisatawan. Kamu bisa mencoba hal yang satu ini saat ke Korea.

Dalam tour ini, kamu akan diajak mengunjungi King Sejong Museum, The National Folk Museum of Korea, The BK Plastic Surgery Museum, The Olympic Museum dan Museum of Korean Embroidery tanpa biaya masuk.

Well, untuk info lebih lanjut tentang fasilitas tour museum ini, kamu bisa membuka website visit Korea.

Ada fasilitas telepon dan wi-fi gratis yang bisa menekan biaya traveling di Korea Selatan

Selain fasilitas gratis di berbagai destinasi wisata dan tour gratis, Korea Selatan juga memberikan akses telepon gratis dan wi-fi gratis di mana-mana.

Fasilitas telepon gratis bisa kamu dapatkan saat berada di stasiun kereta bawah tanah di Seoul.

Jika kamu merasa bingung ketika mencari sesuatu, misal homestay, tempat belanja, atau apapun, kamu juga bisa melakukan panggilan telepon gratis ke nomor 1330. Kamu akan mendapatkan jawaban valid mengenai info yang ingin kamu tahu dengan panggilan ini.

Untuk wi-fi gratis, kamu bisa menggunakan fasilitas ini di manapun kamu berada. Karena kebanyakan tempat di Korea Selatan sudah banyak dilengkapi dengan fasilitas wi-fi. Tidak perlu registrasi, karena wi-fi di Korea bisa langsung diakes tanpa harus memasukan user dan password seperti di Indonesia.

Ingin merasakan Transportasi gratis? Coba naik bus Seoul-Jeonju

Dalam website visit Korea, terdapat berbagai informasi menarik yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya dalah naik bus gratis. Fasilitas ini melayani keberangkatan mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore pulang-pergi Seoul-Jeonju. Kamu bisa cek website visit Korea untuk informasi lebih lanjut.

***

Bagi kamu yang ingin traveling ke Korea dengan bujet yang tipis, ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa irit dan jalan-jalan gratis dengan puas.

 


Promoted Video : Phinemo Class #1



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru