Iklan Pariwisata Australia Dikecam Netizen Karena Dianggap Terlalu Vulgar

Iklan "CU in the NT" di anggap memiliki arti ganda yang kasar dan vulgar.

Wike Sulistiarmi • November 17, 2016

Iklan Pariwisata salah satu wilayah di Australia mendapat kecaman dari para netizen di media sosial. Masalahnya adalah karena iklan ini merujuk pada hal-hal vulgar.

Slogan iklan dianggap vulgar dan menyinggung

iklan wisata

Iklan ini mengandung unsur vulgar yang bikin netizen marah besar. Sumber foto

Banyak media masa luar negeri mengekspos iklan promosi salah satu destinasi di Australia ini. Beberapa media menyebutkan bahwa iklan pariwisata ini terlalu kasar dan tidak sopan.

Bahkan website Mashable pun membuat judul artikel ‘CU in the NT’ is quite possibly the wildest tourism slogan ever.

Iklan dengan slogan CU in the NT ini merujuk pada kata CUNT yang artinya vagina. Bukan hanya itu, di bawah kata Cun in the NT juga terdapat sebuah  slogan “The top end, different from the bottom End” yang merujuk pada arti yang kasar, yaitu “mengunjungi bagian atas dan merasakan keseruan di bagian bawah”.

Beberapa netizen berkomentar pedas dengan iklan ini

Banyak netizen berkomentar pedas dengan iklan ini, karena sangat menyingggung. Beberapa netizen marah-marah dengan menulis status menggunakan hashtag #CuintheNt untuk meluapkan emosinya. Berikut ini adalah komentar para netizen di twitter.

Meskipun diangap vulgar dan menyinggung, banyak juga netizen yang kagum dengan iklan ini karena dianggap sangat kreatif.

NT sendiri merupakan singkatan Northern Territory, sebuah wilayah di Australia yang memiliki pemandangan yang indah

cu in the nt ikan wisata

Jika melihat salah satu spot di Wilayah Selatan Australia ini kamu bakal pengen ke sana. Tapi, ikalnnya bikin nggak pengen kesana, ya? Sumber foto

Northern Territory merupakan daerah dengan dua formasi batuan alam yang spektakuler, yaitu Uluru dan Kata Tjuta , yang dianggap suci oleh orang-orang Aborigin lokal dan telah menjadi destinasi wisata utama di Wilayah Utara Aaustralia.

Di wilayah ini juga terdapat Taman Nasional Kakadu yang terdapat pemandangan lahan basah dan satwa liar. Wilayah yang sangat sempurna untuk melihat pemandangan indah. Namun, akibat iklan vulgar banyak orang mengecam tempat ini.

***

Hem.. ada-ada saja ya iklan pariwisata di luar negeri.