13 Celoteh Orang Tua yang Punya Anak Pendaki Gunung

Meski celotehan orang tua anak pendaki gunung itu kadang menyakitkan, tapi ada cinta di dalamnya lho! Kalau Kamu pernah dapet celotehan ini juga nggak?

Rizqi Y • March 22, 2017

Jujur deh, kalau Kamu mau naik gunung, minta izin ke orang tua dulu nggak? Dulu, saya nggak pernah minta izin sama orang tua karena takut nggak diizinkan. Tapi, setelah dapat pencerahan dan takut kualat, saya pun minta doa restu sebelum naik gunung.

Minta izin naik gunung pada orang tua itu susah-susah gampang. Karena mereka pasti khawatir akan keselamatan anaknya. Harap maklum lah ya, apalagi buat orang tua Kamu yang nggak pernah menginjakkan kaki di gunung. Pasti super khawatir. Kayak emak dan babe saya.

Makanya, nggak heran kalau emak dan babe suka ngomel dan ceramah panjang lebar saat saya minta izin naik gunung. Biasanya sih celotehan ini yang sering diucapin,

1.

celoteh orangtua anak pendaki gunung

Kalau di rumah mulu kapan dapat jodohnya maaaaak???

2.

celotehan orang tua anak pendaki gunung

Bantu-bantunya besok aja ya mak, abis balik dari naik gunung

3.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Abisnya, mau “mendaki” pelaminan belum ada pasangan #eh

4.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Tuhan ciptakan mahluk hidup berpasang-pasangan. Kalau udah jodoh pasti bakal ketemu juga kok #hidupjomblo!

5.

Gunung kembar mak, Sindoro Sumbing maksudnya

6.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Iya dong, anak siapa dulu

7.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Karena saya sayang emak, jadi udah sampai atas langsung turun gunung lagi

8.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Cari ilmu nggak cuma di bangku kuliahan mak, gunung juga bisa jadi tempat belajar tentang ilmu kehidupan. #cie

9.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Kalau ngomongin setan, di rumah juga ada setan mak

10.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Sepertinya, saking seringnya naik turun gunung nih

11.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Banyak pendaki cakep mak, mau nggak dapet mantu pendaki?

12.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Naik gunungnya kan weekend beh. Kantor libur

13.

celoteh orang tua anak pendaki gunung

Yang emak saya bayangin mungkin panjat tebing kali ya

***

Dear emak dan babe, naik gunung memang berbahaya tapi percayalah, saya selalu melengkapi diri dengan perlengkapan gunung safety, nggak lupa baca doa sebelum naik gunung. Selain itu, di gunung sekarang ramai banget. Banyak orang yang bisa dimintai tolong kalau kenapa-kenapa di jalan (semoga nggak #amit-amit). Terima kasih sudah mengkhawatirkan anakmu ini ya. Love you emak dan babe.

***

 

– Cari ilmu nggak cuma di bangku kuliahan, gunung juga bisa jadi tempat belajar tentang ilmu kehidupan –

 

Baca juga: