9 Tantangan Pendakian di Tahun 2017, Ada yang Berani?

Echi • December 21, 2016

mendaki gunung

Foto oleh APRIL PAGI

Naik gunung itu bukan cuma tentang ngopi di depan tenda sambil ngobrol sampai larut malem atau menepi untuk berkontemplasi lho. Kalau memperhatikan minat masyarakat sekitar, sepertinya tahun 2017 nanti, trend pendakian akan menurun. Namun, bukan berarti naik gunung nggak seru lagi. Berikut 9 tantangan yang bakal bikin pendakianmu lebih seru dan menantang.

1. Kayang selama 30 detik di Puncak Kerinci

Kalau biasanya Kamu hanya foto dengan pose mengangkat bendera di atas puncak, bagaimana kalau coba foto kayang? Bukan cuma kayang selama 5 – 10 detik doang, lho, coba deh tambah durasinya jadi 30 detik kayang. Nah, bakal lebih keren lagi kalau kayangnya di atas Puncak Kerinci!

2. Makan Richeese Factory Fire Wings level 5

Beberapa bulan lalu, tantangan makan fire wings level 5 dari richeese factory memang cukup viral di sosial media. Banyak yang sukses melakukan tantangan ini! Tapi, gimana kalau tantangannya dilakukan di atas gunung. Masih sanggup buat menyelesaikan tantangan? Berani? Siap-siap obat sakit perut ya.

3. Mukbang Indomie goreng jam 5 pagi

Makan satu porsi indomie goreng itu sudah biasa. Bagaimana kalau mukbang 7 indomie ditambah 3 telor? Berani? Oiya, agar lebih menantang, mukbangnya dilakukan jam 5 pagi.

4. Naik gunung tanpa bawa botol air minum sekali pakai dan tisu basah

Larangan membawa botol minum air minum sekali pakai dan tisu basah akan menjadi peraturan baru di Gunung Gede-Pangrango. Ardi Andono, selaku Kepala Wilayah 1 Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan mulai merealisasikan aturan ini di bulan April 2017 mendatang.

Menurut saya, aturan ini baiknya tidak hanya diterapkan saat naik gunung Gede Pangrango saja tapi di gunung-gunung lainnya juga. Yakin deh, sampah di gunung-gunung Indonesia akan berkurang.

5. Naik gunung tanpa foto-foto!

Sampai saat artikel ini diterbitkan, tak satupun dari teman saya yang berani melakukan tantangan ini. Katanya, naik gunung tanpa memotret diri sendiri itu impossible. Kalau Kamu? Bisa jawab tantangan ini kah?

6. Lomba masak di gunung! Minta pendaki lain sebagai dewan jurinya

Masak sendiri lalu dimakan sendiri mah sudah biasa. Enak ataupun enggak pasti tetap akan dimakan. Tahun 2017 nanti, coba deh upgrade kemampuan memasakmu dengan bikin lomba masak di gunung. Minta para pendaki di sekitar buat nyicipi masakanmu.

Bukan cuma menantang mental, tapi challenge ini bakal memperluas hubungan pertemananmu dengan pendaki di sekitar tenda.

7. Mendaki gunung tanpa publish di sosial media

Naik gunung tanpa motret aja susah banget, apalagi kalau tanpa publikasi ke sosial media. Ada yang bisa naik gunung tanpa update status di path, tanpa bikin insta stories, tanpa share foto di instagram? Pokoknya jauhkan diri dari sosial media. Ada yang sanggup?

8. Memungut sampah di sepanjang jalur pendakian

Tahun 2017 akan jadi wajah baru dunia pendakian Indonesia. Dengan mulai diterapkannya aturan-aturan baru pendakian, saya yakin tahun depan gunung Indonesia akan lebih bersih. Nah, untuk mendukung gunung Indonesia bebas sampah 2017, yuk pungut sampah di sepanjang jalur pendakian!

9. Kalau tantangan pendakian versi Kamu, apa sih?

Tulis tantangan pendakian versi Kamu di kolom komentar ya! Mention teman Kamu untuk lakukan 1 dari 9 tantangan ini!

***


Promoted Video : Phinemo Class #1



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru