Cara Dapat Duit Biar Bisa Jalan-jalan Ke Luar Negeri Tanpa Ngutang

Ini cara dapat duit halal tapi nggak bikin pusing kayak si Sisspai.

Wike Sulistiarmi • April 10, 2017

“Traveling memang akan membawamu menghilang ke suatu tempat yang asing, tapi tak berarti Kamu bisa menjadi ‘orang asing’ saat kembali pulang,”-Wike

Dulu, traveling bukanlah hal yang mudah, pesawat masih jarang dan transportasi tak selalu ada setiap saat. Namun karena perkembangan teknologi, traveling menjadi hal yang biasa, bahkan beberapa orang menganggap bahwa traveling adalah candu. Seperti Sisspai yang terkenal karena kelakukannya ketika traveling.

Sisspai ini suka jalan-jalan ke luar negeri, tapi merepotkan orang lain

Namanya juga candu, segala hal yang berhubungan dengan candu pasti nggak jauh dari kata ‘nekat’. Namun ‘nekat’ tak selamanya berlabuh pada hal positif. Kadang juga negatif. Seperti si Sisspai yang nekat utang ke beberapa rekannya untuk bisa traveling.

Kebiasaan Sisspai ini terkuak ketika beberapa akun twitter @carimichan dan @takdos mengoceh atas kebiasaan Sisspai yang suka utang tapi selalu mangkir ketika ditagih.

cara dapat duit

Seorang pengguna twitter sebal karena kelakuan Sisspai. Sumber foto

Netizenpun marah karena Sisspai terlihat nonton konser Coldplay saat banyak rekannya marah-marah di twitter

cara dapat duit

Adis si traveler yang terkenal dengan tagline “backpacker gembel” ini juga mengaku kesal. Sumber foto

Beberapa netizen juga mengaku uangnya dipinjam oleh Sisspai dan belum dikembalikan.

Kejadian ini sempat menjadi trending topik di twitter dan sempat memanas Jumat malam (7/4). Namun, saat ini Sisspai sudah menghubungi semua teman yang uangnya ia pinjam. Hal ini terlihat dari akun twitternya yang memosting beberapa kata maaf.

ssispai

Foto berasal dari tangkapan layar akun twitter Arif Rahman

Foto berasal dari tangkapan layar akun twitter Arif Rahman

Sebenarnya, ada banyak cara buat dapetin duit modal traveling tanpa harus utang ke teman, lho!

Foto Sispai saat liburan.

Kejadian Sisspai ini bisa menjadi pelajaran bagi kita bahwa traveling itu bisa kita lakukan dengan berbagai cara, tapi bukan dengan utang teman. Nah, berikut ini adalah caranya:

Bagi Kamu yang belum bekerja, Kamu bisa nulis pengalaman travelingmu di Phinemo.com

Phinemo.com menerima kontributor dari seluruh Indonesia. Hasil pembayaran artikel bisa Kamu tabungkan. Jadi, Kamu nggak perlu utang ke teman dan bikin hidupmu makin susah. Kumpulkan uang hasil nulismu dan jalan-jalanlah setelah uangmu terkumpul.

Kamu bisa kepo syarat jadi kontributor Phinemo di sini.

Kamu bisa jadi tour guide bagi para bule

Di era yang super maju ini semua orang pasti bisa berbahasa Inggris. Termasuk Kamu bukan? Coba deh ikutan jadi pemandu lepas atau tour guide freelance deh.

Uang yang dihasilkan lumayan banget lho! Selain itu, Kamu bisa jalan-jalan sambil kerja. Asik kan?

Kamu bisa cari kerja part-time atau full-time

Uang nggak bakal muncul kalau Kamu nggak kerja. Coba deh cari kerja partime atau fulltime. Sekarang banyak kok website yang menyediakan lowongan pekerjaan. Salah satunya adalah Jooble. Di sini Kamu bisa cari kerja apa saja yang sesuai dengan bakat Kamu dan di negara mana saja.

Jadi, Kamu bisa kerja sambil traveling gitu. Seru kan?

Kalau Kamu males kerja aneh-anah, Kamu bisa nabung dari uang jajan atau gajimu

Untuk membuat keinginanmu traveling ke luar negeri menjadi kenyataan sebenarnya cukup mudah. ‘NABUNG’ adalah kuncinya. Kalau Kamu belum kerja, Kamu bisa kumpulkan uang jajanmu Rp 10 ribu per hari. Dalam setahun, Kamu bisa dapat uang Rp 3, 65 juta lho. Ini tipsnya.

Kalau Kamu kerja, coba sisihkan gajimu 500 ribu per bulan, Kamu bakal punya tabungan mencapai Rp 6 juta dalam setahun. Dengan uang segini, Kamu bisa ke negara di Asia.

Re-seller produk yang disukai dan diincar oleh orang-orang disekitarmu

Saya memiliki teman yang suka traveling dan dia selalu memiliki cara untuk dapat uang dengan mudah. Caranya adalah jualan online. Dia menjual baju, tas, sepatu, sambal,  camilan, pulsa dan masih banyak lagi yang lainnya. Katanya sih untungnya lumayan banget.

Kalau ditelateni, Kamu bisa dapat keuntungan yang cukup untuk membiayai traveling.

Jual foto liburan juga bisa!

Untuk bisa menjual foto liburan, ada beberapa cara, mulai dari jual jual di website atau jual ke client langsung.

Penghasilan semakin bagus kalau kualitas fotomu memang bagus dan skill-mu mumpuni. Tapi bagi Kamu pemula Kamu bisa coba jual di 9 Situs Ini.

Kalau Kamu pengen utang mending ikutan program Kredit Tanpa Agunan (KTA) aja

Utang memanglah hal termudah untuk mendapatkan uang. Kalau Kamu malas menabung dan bekerja, Kamu sebenarnya bisa ikut program Kredit Tnpa Agunan atau KTA. Nah, KTA ini merupakan program dari bank yang memiliki syarat mudah, biasanya hanya butuh fotokopi KTP, kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir, serta mengisi formulir yang bisa diisi secara langsung maupun secara online. Nah, cocok banget nih bagi Kamu yang suka ‘ngutang’.

Tapi, jangan kaget ya kalau bunganya tinggi.

 

***

Orang yang suka traveling memang identik dengan kata nekat. Tapi kalau nekat seperti si Sisspai jadi nggak keren gitu ya. Kamu nggak boleh tiru Sisspai ya biar travelingmu lebih nyenengin.

Baca juga berita hot di phinemo seputar traveling: