Secret Garden Village Bedugul, Alternatif Objek Wisata Baru di Bali

Secret Garden Village di Bedugul, Tabanan, Bali merupakan wisata baru di Bali yang recomended untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat!

Desti Artanti • September 10, 2016

Sejak dibuka pada tanggal 2 Mei, 2016, Secret Garden Village Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang difavoritkan wisatawan di Tabanan, untuk menikmati keindahan alam Danau Bedugul. Secret Garden Village merupakan salah satu destinasi wisata baru di Bali, yang terletak di Jalan Raya Denpasar, KM 36, Bedugul, Tabanan, Bali. Destinasi ini mengusung wisata konsep kunjungan edukasi factory and outlet, di mana Anda dapat mencoba berbagai aktivitas menarik selama jangka waktu kunjungan 1 jam.

wisata-baru-di-bali

Foto diambil dari sini

Nama Secret Garden Village dipilih karena arsitekturnya yang unik, memadukan unsur modern dan tradisional khas Bali. Bangunan di Secret Garden Village ini terinspirasi dari pegunungan yang ada di sekitarnya. Saat memasuki lokasi, Anda pun akan menjelajahi masing-masing ruang yang memiliki kekhasan tersendiri.

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan adalah melihat secara langsung Oemah Herborist Factory Outlet yang bernuansa unik dan alami. Salah satu produk kecantikan ini, terkenal dengan lulur khas Bali nya. Di area edukasi ini, Anda akan diajak untuk mengunjungi Beauty Heritage Museum yang menyimpan sejarah dunia kecantikan dan kosmetik di Indonesia, membuat kosmetik dari bahan alami di area mini plant, dan menonton film pendek tentang kosmetik Indonesia dari masa ke masa.

Selanjutnya, Anda dapat melakukan aktivitas kedua, yaitu wisata edukasi tentang kopi di Black Eye Coffee and Roastery. Anda dapat mempelajari proses pembuatan kopi berkualitas tinggi yang diracik langsung oleh para barista. Sambil beristirahat sejenak, Anda dapat menikmati berbagai jenis kopi khas nusantara seperti Kopi Toraja, Aceh, Lampung, Jawa, dll. Kopi yang diolah di sini semuanya adalah kopi khas nusantara, namun pengolahannya menggunakan mesin yang modern.

Bagi Anda pecinta kopi, Black Eye Coffee memberikan Anda kesempatan untuk menjelajah museum kopi, melihat proses pembuatan mulai dari pemrosesan biji mentah hingga menjadi kopi bubuk berkualitas tinggi, menyesap lezatnya kopi dari berbagai macam jenis, dan tentunya memilih berbagai jenis kopi untuk Anda bawa pulang.

Selain dua aktivitas tersebut, Anda dapat menikmati indahnya alam bedugul yang dikelilingi perbukitan sambil menikmati kuliner lezat khas Bali dan menu internasional di Rice View resto khusus untuk BBQ dan The Luwus resto yang menyediakan menu Nusantara dan menu masakan Asia.

Untuk mendokumentasikan momen Anda, banyak spot menarik di Secret Garden Village untuk ber-selfie ria, yaitu di Beauty garden dengan hiasan taman yang indah, apalagi jika malam hari, saat lampu-lampu sudah dinyalakan. Destinasi wisata baru di Bali ini mempunyai slogan The Next Iconic Destination of Bali Island, sangat mudah dijangkau dan mempunyai area yang luas, lebih dari 4 hektare, sangat cocok untuk wisata keluarga.

Baca juga: