Aksi Hotel Aston Rasuna Buktikan Bahwa Peduli Lingkungan Tidak Mengenal “Siapa Kamu”

Aksi lingkungan ini bisa menjadi salah satu contoh bahwa aksi lingkungan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk para pegawai hotel Aston Rasuna.

Wike Sulistiarmi • October 21, 2016

Menjadi hotel berkelas Internasional, ternyata tidak membuat Hotel Aston Rasuna diam dengan isu lingkungan yang sedang ramai dibicarakan di Jakarta. Permasalahan sampah yang membludak membuat Hotel Aston Rasuna bergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan Clean Up Jakarta Day 2016 yang berlangsung hari Minggu (16 Oktober 2016) kemarin.

Aston Rasuna berkesempatan untuk ikut dalam acara Clean Up Jakarta Day 2016 dan mengumpulkan sampah di area Jalan Mega Kuningan Jakarta Selatan yang dimulai dari pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

Aston Rasuna menjadi salah satu relawan dalam Clean Up Jakarta Day 2016

Aston Rasuna

Foto pegawai hotel Aston Rasuna dalam clean up Jakarta 2016

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh komunitas Clean Up Jakarta Day untuk menyatukan masyarakat dan relawan melalui gotong royong demi Jakarta yang lebih bersih. Aksi positif ini juga didukung oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang juga turut turun ke jalan dan membersihkan sampah bersama-sama dengan relawan lainnya.

Sampah yang ditemukan dimasukkan ke dalam karung putih dengan membedakan penempatan antara sampah yang dapat didaur ulang (recycle) dan sampah yang tidak dapat didaur ulang (non-recycle). Pada akhir kegiatan, kumpulan sampah yang masih dapat didaur ulang akan dikirim ke pabrik pengolahan barang hasil olahan daur ulang dan sampah non-recycle dibuang ke TPA.

Aksi ini menyadarkan kita bahwa aksi lingkungan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk kamu

Aston Rasuna

Foto pegawai hotel Aston Rasuna dalam clean up Jakarta 2016

Tahun ini, relawan dari berbagai instansi ikut mengambil peran ‘membersihkan’ Jakarta mulai dari sekolah, universitas, perusahaan swasta, dan bahkan kalangan expatriate, dan Aston Rasuna menjadi salah satu relawan yang ikut ambil bagian didalamnya.

Pelaksanaan Clean Up Jakarta Day sendiri berlangsung serentak di titik yang telah ditentukan seperti area Taman Fatahillah Jakarta Pusat, Jalan Salemba Raya, Jalan Mega Kuningan, Jalan Buncit Raya, Jalan Bantar Jati dan puluhan titik lainnya. Para relawan mengitari pinggiran-pinggiran jalan dan memungut sampah yang dibuang sembarangan.

Aksi lingkungan ini bisa menjadi salah satu contoh bahwa aksi lingkungan bisa dilakukan oleh siapa saja, bukan hanya petugas kebersihan saja, namun juga orang biasa atau pegawai hotel, seperti apa yang dilakukan oleh para pegawai hotel Aston Rasuna.

***


Tinggalkan Komentar

Komentar