Barang Ramah Lingkungan yang Wajib Dimiliki Para Traveler

Sophie Maya • March 14, 2016

Gerakan cinta alam semakin sering digaungkan. Bagi kamu traveler pecinta alam yang ingin tampil gaya tanpa merusak lingkungan, tentu boleh banget!

Nah, berikut ini adalah barang-barang yang perlu kamu koleksi:

1. Trolley in Army Green

Gambar diambil dari sini

Gambar diambil dari sini

Koper berbentuk jerigen! Semua mata tentu akan langsung menatap ke arahmu jika menggunakan koper ini. Desainnya yang menyerupai tempat tampung gas, diesel, minyak, dan air; justru menjadi keunikan tersendiri.

Ide sang desainer, Danish Fuel, memang berasal dari jaman Perang Dunia II. Menariknya, koper ini memakai bagian-bagian lama dari jerigen tua yang kemudian dibuat ulang. Namun tenang saja karena koper ini terbukti kuat karena terbuat dari logam dan plastik. Seluruh proses pembuatannya pun menggunakan tangan sehingga tidak ada koper yang benar-benar sama. Jika kamu adalah tipe traveler yang menyukai jenis barang one of kind, koper ini wajib dimiliki. Jika ingin membelinya bisa langsung ke situsnya, dibanderol dengan harga 469€.

 

2. Tote Bag

Tote bag ramah lingkungan

Foto diambil dari sini

Bagi kamu traveler pecinta lingkungan, daripada memakai plastik tak ramah lingkungan untuk menampung barang-barang, lebih baik memakai tote bag ini. Memang bisa jadi pengganti plastik, tahan lama, dan tidak sekali pakai. Bahannya berupa Tyvek Paper dan Kraft Fabric Paper yang tahan air, tahan robek, dan ringan dibawa ke mana-mana. Dan tas ini 100% dari bahan daur ulang loh! Jadi sudah terbukti ramah lingkungan.

Harganya bervariasi, tergantung dari model dan ukurannya. Kisaran $8 hingga $20, dapat dibeli di Belltastudio.  Lebih bergaya daripada plastik dan ramah lingkungan pula. Siapa yang tak mau tas begini?

 

3. Hybrid Speaker

Speaker dari bambu

Gambar diambil dari sini

Kamu adalah traveler yang suka bernyanyi atau menari diiringi musik? Tapi speaker gadget yang kamu bawa tak akan pernah bisa mendukung volume musik yang ingin diputar. Maka speaker ramah lingkungan ini bisa dimasukkan dalam daftar perburuan.

Hybrid Speaker buatan Loudbasstard ini terbuat dari bambu dan kayu yang mampu menciptakan amplifikasi kuat dari perangkat gadget seperti ponsel. Tidak perlu memakai bluetooth atau Wi-Fi, hanya dengan meletakkan ponsel di celah yang disediakan atau diletakkan di bagian atas kayu, maka secara langsung akan terdengar musik yang tengah diputar dalam volume besar. Biasanya volume jika gadget ditaruh di atas lebih besar dibanding jika ditaruh di celah. Baterai di dalam speaker dapat diisi ulang dengan kabel USB yang juga telah disediakan dalam satu paket. Harganya $69 dan dapat langsung dibeli di situsnya.

 

4. The Ostrich Pillow Light

ostrich pillow light

Gambar diambil dari sini

Jika bepergian jauh, sering kali kita turut membawa bantal leher agar bisa tidur saat kelelahan. Namun mencari bantal leher bak mencari jodoh karena terkadang bahannya yang kasar dan busanya yang keras membuatnya tak nyaman dipakai. Justru malah membuat leher pegal-pegal.

Jika kamu mengalami hal seperti ini, jelaslah bahwa The Ostrich Pillow Light adalah jawaban atas segala kegusarannya. Sebagai Inovasi dari Kawamura dan Ganjavian terhadap produk lama mereka, Ostrich Pillow. Meski seri lamanya terbukti mampu meningkatkan kenyamanan tidur, namun bentuknya yang aneh membuat masyarakat tak terlalu menyukai dan bahkan menentang produk tersebut. Namun Kawamura memastikan bahwa The Ostrich Pillow Light jauh lebih baik dalam desain maupun fungsinya.

Bantal ini berbentuk lingkaran yang bisa dipakai mengelilingi leher atau kepala, isi bantalnya terdiri dari butiran silikon mikro untuk mengurangi sebisingan dan terbuat dari kain yang lembut. Meski bentuknya bulat, namun elastisitasnya sangat baik dan ukurannya dapat disesuaikan dengan kenyamanan kita sendiri. Cocok sekali dibawa ketika menempuh perjalanan jauh. Harga bantal unik dan sehat ini adalah $45, dapat dibeli studiobananathings, mereka membuka pengiriman 7 hari sejak pemesanan.

 

5. Bandaid iPhone case

bandaid iphone case

Gambar diambil dari sini

Ini bukan plester buat luka gores pada ponsel! Ini adalah pelindung ponsel yang menyerupai bandaid atau plester luka. Karya Daydream Studio yang berlokasi di Hongkong. ini atas dasar keinginan untuk mewarnai kehidupan membosankan dengan kreativitas, kesederhanaan, dan… dengan menyenangkan”.

Untuk harganya hingga saat ini belum tersedia namun bisa langsung dicek di situs mereka.  Pelindung ponsel dengan bentuk plester ini cocok buat traveler yang suka menjatuhkan ponselnya, sebagai penanda bahwa bahwa kegunaan ponsel bukan buat dijatuhkan. Semoga saat menggunakan pelindung ini kalian akan lebih berhati-hati.


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait