9 Spot Melihat Edelweiss, Mana yang Menurutmu Paling Indah?

Salah satu yang terindah, Mandalawangi!

Rizqi Y • April 20, 2017

Ada yang bilang bunga edelweiss adalah bunga keabadian yang melambangkan cinta abadi.

Berarti kalau pengen buktiin sebesar dan seabadi apa cintamu ke dia, ajak dia naik gunung biar bisa lihat edelweiss. Bukan metik edelweiss, dibawa pulang terus dikasih ke gebetan. Itu sih namanya bukan cinta abadi, tapi cinta sesaat. 

Kalau mau ngajak gebetan buat lihat edelweiss, coba deh Kamu naik ke gunung-gunung ini. Kamu bakal nemuin spot melihat edelweiss yang keren. 

1. Gunung Gede yang cantik dengan Alun-alun Surya Kencananya

spot melihat edelweiss

Indahnya Alun-alun Surya Kencana. Sumber foto

Sepanjang mata memandang, Kamu hanya akan menemukan hijaunya rerumputan dan juga edelweiss. Suasana tenang dan dingin bakal bikin Kamu dan si dia betah lama-lama di sini. 

Duh, jadi pengen ada yang ngajakin ke sini nih! *kode

2. Gunung Pangrango dengan Lembah Mandalawanginya yang tenang

spot melihat edelweiss

Mandalawangi yang selalu indah dan tenang. Sumber foto

Di sini Kamu bakal ngerasain sunyi yang tenang. Bahkan Mandalawangi ini sampe ada puisinya lho. Dulu yang bikin Soe Hok Gie, ini nih sedikit kutipannya. 

…Malam itu ketika dingin dan kebisuan
Menyelimuti Mandalawangi
Kau datang kembali
Dan bicara padaku tentang kehampaan semua…

3. Gunung Rinjani yang konon punya tempat teromantis berjuluk Plawangan Sembalun

spot melihat edelweiss

Salah satu tempat romantis di Rinjani. Sumber foto

Iya emang romantis. Nonton edelweiss dilengkapi lautan awan dan juga langit sore. Apalagi kalau lihatnya edelweiss sama pasangan atau gebetan. Duh, bikin nggak mau cepet-cepet balik deh ntar!

4. Mengintip Puncak Semeru dari balik edelweiss Kalimati

spot melihat edelweiss

Mengintip puncak paradewa dari balik edelweiss Kalimati. Sumber foto

Tempat romatis di Semeru nggak cuma di Ranu Kumbolo atau tanjakan cinta. Kalimati juga punya spot romantis buat ngeliat padang edelweiss. Dan Kamu juga bisa ngintip kemegahan puncak para dewa dari sini. Keren!

5. Merbabu yang tak cuma indah sabananya, tapi juga edelweissnya

spot melihat edelweiss

Mengintip Merapi dari padang sabana dan edelweiss Merbabu. Sumber foto

Padang sabana Merbabu selalu jadi tempat yang nggak bakal bikin Kamu bosen. Apalagi di sini Kamu bisa juga ngeliat edelweiss. Makin lengkap dengan lanskape pemandangan Merapi. Duh, jadi kangen Kamu. Eh padang sabana Merbabu maksudnya!

6. Papandayan yang eksotik dengan ladang edelweissnya, Kamu akan betah berlama-lama di sini

spot melihat edelweiss

Sejauh mata memandang hanya ada edelweiss. Sweet banget. Sumber foto

Kamu yang cinta aroma embun, edelweiss dan pagi pasti akan betah berlama-lama di sini. Sejauh mata memandang Kamu cuma bisa melihat edelweiss. Cobalah ajak gebetanmu ke sini, dijamin PDKT mu bakal sukses!

7. Gunung Ciremai yang juga menyimpan pesona kecantikan edelweiss

spot melihat edelweiss

Indahnya edelweiss di Gunung Ciremai. Sumber foto

Mungkin capekmu bakal terbayar langsung saat Kamu sampai di area Sang Hyang Ropoh. Karena Kamu bakal disambut indahnya edelweiss. Tapi sayangnya populasi edelweiss di sini makin berkurang. Sedih deh!

8. Gunung Lawu yang penuh dengan mistis pun punya hamparan edelweiss di sekitar puncaknya

spot melihat edelweiss

Edelweiss di Lawu konon punya warna yang berbeda. Sumber foto

Duduk di puncak Lawu selalu membuatmu betah. Nggak cuma indah karena pemandangan alamnya, tapi juga karena ada edelweiss. Ditambah lagi ada dia di deketmu. Yakin deh makin betah.

9. Sebelum sampai ke puncak Sindoro, perjalananmu bakal ditemani sama si cantik edelweiss 

spot melihat edelweiss

Di Sindoro Kamu juga bisa lihat edelweiss. Sumber foto

Katanya gunung ini paling bisa bikin pendaki putus asa. Tapi kalau mendakinya barengan sama gebetan sambil ditemani edelweiss sih yakin nggak bakal putus asa. Ya nggak?

***

Edelweiss emang indah. Mitosnya juga bisa melambangkan cinta abadi. Tapi harus Kamu inget, bahwa Kamu nggak boleh metik bunga ini. Biarin aja indahnya tetap jadi misteri. Biarkan ia tetap berada di ketinggian sana, tetap hidup dengan abadi. Ngebuktiin cintamu ke dia nggak perlu pake memetik edelweiss kok. Cukup ajak dia ngeliat langsung, itu udah sangat romantis. Berani ajak dia lihat edelweiss langsung? 

Baca juga artikel lainnya:

Rekomendasi