9 Padu Padan Hijab Untuk Gaya Liburan yang Stylish dan Nyaman

padu padan hijab bisa kamu gunakan untuk liburan yang lebih stylish dan nyaman. 9 gaya hijab ini dijamin bikin tampilanmu makin keren!

Desti Artanti • June 16, 2016

Untuk gaya liburan, hijab pun punya ranahnya sendiri, yang dipadupadankan dengan lebih nyaman. Tentunya, siapapun suka kan pergi liburan? termasuk bagi kamu yang menggunakan hijab. Menggunakan hijab pun tidak menghalangi kamu untuk pergi mendaki gunung, menjelahi hutan, atau bahkan menyelami lautan. Namun, sebagai hijabers, kamu tak bisa pergi begitu saja dengan pakaian seadanya? Karena kamu punya tanggung jawab untuk menutupi aurat dan menjaga pakaianmu.

Saat ini, gaya hijab makin berkembang dari tahun ke tahun. Di banyak negara kini banyak tumbuh komunitas hijab yang kemudian saling bertukar pikiran, ide, dan juga gagasan, termasuk soal fashion di dunia hijab.

Berikut adalah 9 padu padan hijab bagi kamu para hijabers yang ingin liburan makin stylish namun tetap nyaman,

1. Padukan celana palazo dengan blus berpotongan pendek

padu padan hijab

gambar diambil dari sini.

Celana ini kian populer di kalangan hijaber karena longgar dan nyaman dipakai. Karena bagian bawahnya longgar, sebaiknya kamu padukan celana ini dengan blus atau atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggang, agar tubuhmu tidak tenggelam dan tidak terkesan pendek.

Sebaiknya, gunakan celana palazzo saat kamu berlibur ke tempat yang tidak terlalu merepotkanmu, bukan ke pegunungan atau bahkan ke hutan, yang bisa menimbulkan resiko celanamu rokcek di tengah jalan.

2. Jeans dan cardigan panjang berwarna cerah

padu padan hijab

gambar diambil dari sini

Celana jeans pas dipadukan dengan berbagai macam atasan. Untuk gaya liburan yang tetap stylish dan nyaman, kamu bisa padukan jeans kesayanganmu dengan long cardigan seperti pada gambar di atas. Long cardigan akan menambah kesan casual dan longgar pada padu padan hijab mu.

Selain itu, paduan ini akan tetap terlihat sopan, bukan?

3. Padukan turban dengan scarf yang menjuntai di leher

padu padan hijab

gambar diambil dari sini

Gaya hijab turban telah lama populer dan terus berkembang modelnya dari tahunh ke tahun. Gaya hijab turban akan fokus ke bagian atas kepalamu, yang membuat bagian leher dan pundakmu akan terlihat kosong.

Maka, pasangkan scraft yang berbahan ringan untuk dikalungkan di lehermu. Ikatkan scraft ke bagian belakang leher dan uraikan bagian depannya hingga menutupi leher. Jika kamu punya scraft yang bermotif, akan lebih bagus jika dipadukan dengan turban bermotif polos.

4. Atasan polos dan celana bermotif

padu padan hijab

gambar diambil dari sini

Jangan pakai celana, rok atau bawahan yang itu-itu saja! Pakai celana atau rok yang bermotif untuk kesan lebih playful dan fun. Karena bagian bawah sudah cukup ‘ramai’, maka padukan celana ini dengan atasan yang tidak bermotif atau polos. Pilih atasan dengan warna yang senada dengan motif pada celana atau rokmu.

Pakaian ini cocok kamu pakai untuk jalan-jalan bareng sahabat-sahabat hijabermu keliling kota atau ke tempat wisata kuliner.

5. Jalan-jalan pakai rok? Padukan dengan jaket denim

padu padan hijab

gambar diambil dari sini

Karena momennya adalah liburan, jangan kenakan pakaian-pakaian yang terkesan berat. Jaket berbahan denim yang kesannya berat, bisa kamu padukan dengan rok berbahan ringan seperti pada gambar di atas. Dengan begitu kesan berat pada jaket denim akan menjadi lebih ringan dan casual.

Jika kamu agak tomboy, namun ingin menggunakan rok, padu padan hijab ini akan tetap memberikan kesan boyish namun dalam tampilan feminin.

6. Topi Jerami Pantai cocok dengan sunglasses lucu

padu padan hijab

gambar diambil dari sini.

Kamu mau liburan ke pantai? Janga lupa bawa topi jerami milikmu. Dengan menggunakan topi ini, wajahmu akan terlindung dari paparan sinar matahari. Agar tidak silau, pakailah sunglasses mu yang bentuknya lucu. Padusn topi jerami dan sunglasses lucu akan membuat tampilanmu makin stylish selama liburan di pantai.

Sesuaikan outfit bagian bawahmu dengan paduan ini. Jika momennya dalah liburan ke pantai, jangan pakai pakaian yang bahannya berat atau terkesan terlalu ramai. Pilih yang simpel dan mudah dipakai, juga ringan jika terkena air laut.

7. Pakai kaus dan celana chino

padu padan hijab

gambar diambil dari sini

Celana chino juga telah lama populer di kalangan hijaber karena celana ini bisa digunakan untuk santai maupun acara formal. Jadi, boleh dibilang celana ini multifungsi, mau santai atau serius bisa dikondisikan.

Untuk liburan, celana ini juga nyaman dipakai, karena bahannya cenderung elastis. Padukan celana chino dengan kaus lengan panjang favoritmu.

8. Slouchy pants dan atasan longgar

padu padan hijab

gambar diambil dari sini

Slouchy pants biasanya berbahan jersey atau katun yang teksturnya ringan dan bentuknya longgar. Kamu pun bisa menggunakan celana ini untuk renang sebagai pengganti menggunakan legging yang ketat. Eitss, tapi jangan pasangkan slouchy pants dengan atasan yang ketat, justru gunakanlah atasan yang longgar juga.

Namun yang perlu kamu perhatikan, adalah panjang dari atasanmu. Jangan gunakan yang oanjang melebihi pinggang. Salah-salah kamu malah terlihat gemuk di bagian bawah.

9. Pasangkan jumpsuit dan pasmina

padu padan hijab

gambar diambil dari sini

Jumpsuit sangat nyaman dipakai saat traveling. Selain karena praktis, jumpsuit juga bisa dipadupadankan dengan kemeja, jaket, cardigan, maupun vest. Agar kamu tidak terkesan berbadan pendek saat menggunakan jumpsuit, ikatkan tali yang biasanya ada di bagian pinggan dengan sedikit lebih tinggi. Selain itu, gunakan pasmina yang bagian depannya sedikit diuraikan ke depan, dan sisanya kamu kesampingkan. Dijamin, tampilan gaya hijabmu dengan jumpsuit jadi makin cantik.