21 Foto Pendaki Cewek dengan Kostum Kebaya yang Akan Membuatmu Kagum

Karena wanita hebat itu adalah Kamu!

Rizqi Y • April 21, 2017

Selamat Hari Kartini untuk semua wanita hebat yang ada di negeri ini.

21 April seolah ngingetin kita para cewek khususnya pada riwayat R.A Kartini. Yang berjuang untuk ngangkat derajat wanita biar bisa setara dengan lelaki. Jadi nggak berlebihan juga sih sebetulnya kalau perjuangan R.A Kartini ini dijadikan sebaai peringatan nasional. 

Peringatan Hari Kartini emang nggak melulu dengan cara pake kebaya sih. Tapi, lihat foto-foto pendaki cewek yang berkostum kebaya ini Kamu pasti setuju kalau mereka ini unik, kuat dan tangguh. Mungkin mereka juga bakal menginspirasimu para cewek untuk mengikuti jejak mereka. 

1. Sosok “Ibu Kartini” masa kini,  yang bebas berpetualang di gunung manapun

peringatan hari kartini 2017

Jejeran wanita kuat berkebaya di gunung. Sumber foto

2. Kamu yang tetap cantik dengan sisi wanitamu meski memilih menjadi pendaki cewek

 hari kartini

Tetap cantik meski Kamu memilih menjadi seorang pendaki. Sumber foto

3. Dan Kamu cewek yang suka bertualang, nggak perlu risau dengan apa kata orang di luar sana

riwayat ra kartini

Kamu memang wanita, dan apa masalahnya jika Kamu berpetualang? Sumber foto

4. Karena menjadi Kartini, berarti menjadi hidup bebas tanpa lupa pada kodratmu sebagai wanita

riwayat hidup ra kartini

Menjadi Kartini berarti menjadi bebas. Sumber foto

5. Kamu adalah wanita kuat dan tangguh, dalam kondisi sesulit apapun

biografi ra kartini

Kamu adalah wanita kuat yang selalu siap dengan kondisi apapun. Sumber foto

6. Nggak peduli berapapun usiamu, Kamu tetaplah wanita yang boleh berpetualang kemanapun

emansipasi wanita

Karena usia tak pernah jadi penghalang buatmu. Sumber foto

7. Mengekspresikan makna Hari Kartini dengan cara yang berbeda dari kebanyakan cewek lainnya

makna hari kartini

Karena Kamu punya cara sendiri untuk memperingati Hari Kartini, yaitu dengan mendaki. Sumber foto

8. Nggak jadi masalah jika emang Kamu masih butuh sosok lelaki, karena Kamu tetaplah wanita

kartini

Kamu mungkin akan tetap butuh soosk cowok selama berpetualang. Sumber foto

9. Bahkan kadang Kamu juga butuh dukungan dari wanita lain yang sejalan denganmu 

emansipasi wanita

Kadang mungkin Kamu juga butuh soosk sahabat dalam petualanganmu. Sumber foto

10. Biar Kamu nggak menyerah menghadapi setiap rintangan di depan sana

hari akrtini

Tetap semangat menghadapi rintangan di depan. Sumber foto

11. Demi sebuah mimpi menggapai puncak tertinggi 

peringatan hari kartini

Untuk bisa menggapai apa yang menjadi mimpimu. Sumber foto

12. Sebagai bukti bahwa kaum “Kartini” nggak mudah menyerah 

kartini

Nggak mudah menyerah sebelum sampai ke puncak tertinggi. Sumber foto

13. Nggak peduli sesusah apapun berjalan dengan pakaian ini, Kamu tetap melangkah 

peringatan hari kartini

Terus melangkah meski tahu betapa ribetnya mendaki dengan kebaya. Sumber foto

14. Dan mendaki gunung nggak pernah membuatmu kehilangan sisi cantikmu

kartini masa kini

Kamu tetap cantik meski saat mendaki. Sumber foto

15. Riwayat R.A KArtini bikin Kamu sadar bahwa wanita itu harus berani dan percaya diri

peringatan hari kartini 2017

Berani menjelajah alam bebas yang luas. Sumber foto

16. Tanpa harus lupa untuk menjadi bahagia

kartini

Menjadi bahagia dengan cara yang sederhana. Sumber foto

17. Tanpa harus minder hanya karena Kamu memilih hidup bebas sebagai wanita petualang

hari kartini

Tetap percaya diri meski Kamu seorang wanita petualang. Sumber foto

18. Percayalah bahwa Kamu itu istimewa

kartini

Kamu istimewa hanya dengan menjadi wanita. Sumber foto

19. Kamu adalah sosok wanita mandiri yang bisa menginspirasi

kartini

Menjadi wanita mandiri dengan siap membawa beban sendiri. Sumber foto

20. Sejauh apapun pergi, Kamu tetap aja inget orang ini. Ibu!

hari kartini

Karena Kamu Kartini yang juga dilahirkan oleh Kartini. Sumber foto

21. Kamu wanita dan Kamu petualang. Maka bersyukurlah

hari kartini

Bersyukur karena Kamu telah jadi wanita ptualang. Sumber foto

 

***

Gimana, Kamu terisnpirasi juga untuk mencoba memperingati Hari Kartini dengan cara yang berbeda? Atau Kamu malah pengen mengikuti cewek-cewek di atas dengan mendaki gunung berkostum kebaya? Nggak masalah, karena Kamu bebas menentukan pilihanmu. Dengan tetap berpikir pada resiko yang akan Kamu hadapi. Karena wanita hebat itu nggak cuma kuat, tapi juga cerdas. 

 

Baca juga: