Ngeri, 12 Pulau Favorit Para Turis Ini Ternyata Dihuni Binatang Misterius

Salah satu pulau ini terdapat ratusan ayam pemakan kelabang beracun yang kemunculannya dianggap misteri. Hii...

Wike Sulistiarmi • April 28, 2017

“Tuhan menciptakan dunia ini dengan keajaiban yang nggak semuanya bisa dinalar oleh akal manusia,”

Setiap pulau biasanya dihuni oleh manusia dengan beragam fasilitas yang menunjang kehidupan mereka. Manusia, tumbuhan, dan hewan hidup berdampingan dengan harmonis. Tapi, jika Kamu mengintip 11 pulau ini, Kamu bakalan heran karena pulau tersebut nggak dihuni banyak manusia atau pun beragam jenis hewan, tapi hanya dihuni oleh satu jenis hewan saja.

Nggak percaya? Coba deh lihat foto-foto di bawah ini.

1. Pulau yang dihuni oleh milliaran kepiting merah

pulau hewan

Kepiting merah ini tak bisa dihitung saking banyaknya. Keren tapi juga ngeri. Sumber foto

 Jika Kamu traveling ke Australia, tepatnya di Christmas Island, Kamu bakalan sering melihat pemandangan unik sepanjang jalan. Karena pulau ini dihuni oleh hewan endemik Kepiting Merah dan Kepiting Kelapa. Saat musim kawin, kepiting-kepiting ini akan menguasai sebagian daratan. Akibatnya, jalananpun diserbu oleh ribuan kepiting.

Untuk melindungi para kepiting, pemerintah memberlakukan buka tutup jalan agar para kepiting tak mati terlindas mobil di jalanan.

2. Pulau Babi di Bahama yang jago berenang di pantai

pulau hewan

Babi di pulau ini bisa ngambang di atas air. Mereka jago berenang. Sumber foto

Kamu pencinta hewan lucu yang suka traveling ke luar negeri? Hem.. kayaknya Kamu harus ke Pulau Babi di Bahama deh!

Di sini Kamu bisa bermain dengan babi yang hampir menguasai pulau. Lucunya, mereka nggak mandi di lubang kotor, babi-babi ini hobi berenang di laut. Lucu, ya!

3. Nggak Suka Babi? ke Pulau Kelinci di Jepang aja!

pulau hewan

Ini dia kelinci manis. Sumber foto

Pencinta binatang lucu pasti suka jika diajak traveling ke Pulau Kelinci di Jepang ini. Pulau ini berada di Okunoshima sebuah pulau kecil di lepas pantai Perfektur Hiroshima, Jepang.

Awal kemunculan ratusan kelinci di pulau ini masih belum diketahui, yang pasti sebelum pengeboman Hirosima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat, pulau ini pernah menjadi tempat percobaan pembuatan racun oleh para ilmuan dan mereka menggunakan kelinci sebagai bahan percobaannya. Tertarik traveling ke sini?

4. Pulau yang dihuni oleh ubur-ubur (tak menyengat), lucu, dan bikin gemes

destinasi ubur-ubur

Banyak banget Ubur-uburnya. Sumber foto

Sebuah danau biasanya dihuni oleh beragam jenis ikan, tapi di Palau terdapat danau yang hanya dihuni oleh ubur-ubur berwarna emas yang tak menyengat.

Awal kemunculan ubur-ubur unik ini karena ratusan tahun yang lalu danau ini memiliki akses ke laut, tapi karena permukaan laut menyurut, ratusan ubur-uburpun terperangkap.

Di Indonesia juga ada Danau yang dipenuhi ubur-ubur tak menyengat. Baca ini deh: 4 Destinasi di Indonesia yang Miliki Ubur-ubur Tak Menyengat

5. Pernah lihat Rubah? Kalau belum pernah coba deh ke Desa Rubah saat ke Jepang

pulau hewan

Rubah sedang santai di atas kursi. Sumber foto

Ke Jepang nggak melulu harus lihat bunga sakura. Kamu yang ingin merasakan liburan dengan suasana berbeda cobalah datang ke Fox Village di Miyagi Jepang.

Di desa ini ada lebih dari 100 rubah yang hidup dan bebas berkeliaran di jalanan desa. Lucunya, mereka sangat akrab dengan para turis.

6. Pulau yang hanya dihuni oleh hewan endemik unik bernama Komodo di Indonesia

pulau hewan

Pulau ini dihuni oleh endemik unik Indonesia. Sumber foto

Bukan hanya di luar negeri, Indonesia juga punya pulau yang unik dan dihuni oleh hewan langka.

Bahkan karena keunikannya, wisatawan luar negeri sampai bikin lagu tentang pulau ini, lho. Kamu yang belum sempat ke Pulau Komodo bisa cari hari libur dulu untuk melihat para hewan langka asli Indonesia ini.

 

Kamu bisa baca-baca artikel tentang si traveler pencipta Lagu Komodo Ping-Pong di sini: Bule Pelantun Lagu Nasi Padang Bikin Lagu Komodo Ping-Pong

7.  Kucing biasanya dipelihara, tapi di Pulau Kucing Kamu bisa lihat ratusan kucing berkeliaran dijalanan

pulau-kucing-jepang

Pulau ini dihuni oleh kucing. Lucu.Foto oleh atlasobscura.com

Pulau bernama Tashhoujima di Jepang sekilas terlihat sama dengan pulau-pulau di Indonesia dengan manusia yang sibuk dengan pekerjaannya, tapi jika Kamu menyusuri jalanannya Kamu akan melihat keanehan, ratusan kucing berkeliaran dengan bebasnya di pulau ini.

Ratusan kucing dipulau ini terawat dengan baik dan makan dengan rutin meski tak dipelihara secara resmi oleh para penduduk. Penduduk hanya percaya bahwa memberi makan kucing akan memberikan keberuntungan bagi penduduk setempat.

8. Pony Island, Pulau yang hanya dihuni oleh para kuda Poni

pulau hewan

Kudanya sehat-sehat. Sumber foto

Jauh sebelum pulau ini disebut Pulau Pony, pulau ini hanyalah pulau biasa. Hingga pada suatu saat sebuah kapal karam yang berisi kuda poni datang ke pulau ini.

Mulai saat itulah kuda poni berkembang biak dengan sangat pesat dan menghiasai setiap sisi Pulau pedesaan Assateague di pesisir Amerika ini.

9. Monkey Forest, hutan ini didedikasikan untuk menghormati para monyet di Bali

pulau hewan

Para monyet ini ramah dengan turis dan dikeramatkan oleh warga setempat. Anak-anakpun suka. Sumber foto

Bagi Kamu yang hobi traveling pasti tak asing dengan hutan monyet di Bali ini. Di sini ada sekitar 600 monyet yang hidup dengan damai berdampingan dengan para turis.

Selain di Bali, di Semarang juga ada sebuah tempat yang dihuni oleh para monyet, namanya Goa Kreo. 

Baca juga soal Goa Kreo di sini: Makan Bersama Monyet di Goa Kreo Semarang

10. Di Jepang juga ada Pulau yang dihuni para Rusa

pulau hewan

Rusa ini dihormati para penduduk. Para turis juga harus menghormati juga jika ingin dihargai penduduk. Sumber foto

Terletak di bagian tengah barat Honshu, pulau terbesar di Jepang, Nara adalah rumah bagi lebih dari 1.200 rusa yang diyakini suci oleh para penduduk setempat.

Di sini, rusa bebas berkeliaran, mereka jinak dan ramah dengan wisatawan. Kamu yang ingin ke sini, jangan lupa beli makanan untuk rusa biar bisa foto bareng mereka.

Kamu juga bisa lihat rusa di Indonesia di sini: 10 Padang Rumput Ala Afrika Pulau Jawa

11. Churchill, kota yang berada di utara Manitoba, Kanada ini dihuni banyak Beruang Kutub 

pulau hewan

Di sini Kamu akan melihat beragam beruang kutub. Mereka memakan ikan-ikan di bawah es seperti film Pororo. Sumber foto

Kanada adalah rumah bagi dua pertiga beruang kutub dunia. Churchill telah dijuluki sebagai Ibukota Beruang Kutub Dunia, namun pakar lingkungan mengatakan bahwa perubahan iklim dapat membuat populasi punah dalam beberapa dekade mendatang. Hem .. kasian ya ..

12. Pulau Kauai, pulau misterius yang berisi ribuan Ayam Kampung

pulau hewan

Ayamnya agresif. Makanannya ekstrem, yaitu kelabang. Hi,… Sumber foto

Pulau Kauai di Hawaii adalah pulau misteri yang bikin merinding. Di sini hidup ribuan ayam kampung yang konon kedatangannya seperti hantu. Kedatangannya tak diketahui para penduduk, ayam-ayam ini mengonsumsi kelabang berbisa dan berkembang biak dengan sangat cepat hingga memenuhi pulau ini.

***

Jadi, menurut Kamu, pulau manakah yang paling unik? Buat Kamu yang sudah lama nggak liburan bisa nih merencanakan traveling ke sana. 

Baca juga artikel menarik lainnya: