Wisata Surabaya North Quay, Alternatif Baru Untuk Habiskan Akhir Pekan di Kota Pahlawan

Surabaya North Quay menjadi alternatif wisata Surabaya yang kreatif dan ramah pengunjung. Jangan lewatkan momen ketika kapal pesiar bersandar di sana!

Ditulis Oleh Desti Artanti

wisata surabaya

foto oleh bumn.go.id

Jika bepergian ke Surabaya, hal apa yang paling akan Anda lakukan? pergi berbelanja ke Mall? Wisata kuliner? Atau pergi ke tempat bersejarah?

Baca juga rekomendasi tempat wisata hits di Surabaya selain Surabaya North Quay 

Jika Anda bosan dengan wisata Surabaya yang itu-itu saja, Anda bisa mengunjungi Surabaya North Quay untuk refreshing sejenak bersama teman maupun keluarga Anda. Bagaimana tidak, wisata yang dikelola oleh PT Pelindo III (Persero) ini dijadikan lokasi bersandarnya kapal pesiar (cruise) internasional.

Tempat rekreasi baru di Surabaya itu sempat ditutup beberapa waktu, tapi dibuka lagi untuk umum sejak Sabtu (9/4/2016).

Surabaya North Quay berlokasi di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara. Selain lokasi untuk bersandar kapal mewah internasional, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah di sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak.

wisata surabaya

foto oleh beritajatim.com

Di Surabaya North Quay, Anda dapat menyaksikan hiburan live music, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, dan pasar kuliner.

Lantai dua Terminal Gapura Surya disulap untuk venue ajang pesta belanja. Beberapa penjual yang selama ini memeriahkan Basha Market dan Pop Market juga diundang untuk menggelar lapak-lapak mereka di lantai dua Terminal Gapura Surya. Sementara di lantai tiga, diisi aneka kuliner khas Surabaya.

wisata surabaya

foto oleh bumn.go.id

Sementara itu, di ruang pameran, sejumlah komunitas anak muda urban akan memamerkan produk-produk karya kreatif mereka. Selain itu juga ada booth dari para perajin sepatu dari kawasan eks-lokalisasi Dolly yang produknya belum lama ini dipakai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk pelantikan jabatannya.

Baca juga tentang Orchard Road-nya Surabaya dengan klik di sini

Suasana semakin meriah dengan sajian musik, mulai dari jazz, top 40, perkusi, dan penampilan spesial musik patrol dari anak-anak Kampung Lawas Maspati yang merupakan kampung wisata kreatif binaan Pelindo III.

Masuk Surabaya North Quay samasekali tidak dipungut biaya. Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi lebih, Anda bisa naik kapal keliling Selat Madura dengan merogoh kocek Rp 75000,-. Sebelumnya, Anda diminta melakukan reservasi melalui hotline PPI di 031-3568050.

Surabaya North Quay terletak di Gapura Surya Nusantara buka setiap akhir pekan, Sabtu hingga Minggu, dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA SURABAYA, tulisan lain Desti Artanti

Tag : , ,



Rekomendasi

Next Post