Sidebar

Wisata Malam Monas Resmi Dibuka, Alternatif Baru Penghilang Penat Warga Jakarta

Wisata Malam Monas Resmi Dibuka, Alternatif Baru Penghilang Penat Warga Jakarta

Kini Anda dapat menikmati gemerlap malam Ibukota dari puncak Monas

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Foto dari yiela

Sejak Selasa (5/4), wisata malam Monas resmi dibuka. Kini pengunjung dapat menikmati gemerlap Jakarta dari ketinggian di malam hari.

Kawasan Monas ini akan dibuka pada malam hari pada pukul 19.00-22.00 WIB di hari Selasa-Jum’at dan 19.00-00.00 WIB pada hari Sabtu. Minggu dan Hari libur akan ditutup untuk keperluan perawatan.

Untuk naik ke puncak Monas, pengunjung dikenakan biaya Rp 10 ribu. Mereka harus antre karena jumlah pengunjung di puncak Monas dibatasi agar tidak melebihi kapasitas. Pengunjung juga harus antre naik lift karena kapasitasnya hanya 800 kilogram.

Anda akan diantar ke lantai tiga dengan tinggi ratusan meter. Begitu pintu lift terbuka, suasana sejuk angin malam segera terasa. Dari sela teralis monas, gemerlap lampu kota terlihat begitu mengagumkan.

Puncak Monas berada di ketinggian 132 meter. Dari tempat itu Anda bisa melihat pemandangan Jakarta yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit. Di sana juga tersedia empat teropong yang dipasang berdasarkan arah mata angin. Tentu Anda  harus bergantian  dengan pengunjung lain menggunakan teropong itu.

Untuk kunjungan siang hari, tiket dibatasi hanya untuk 1.800 orang. Kunjungan siang ditutup pada pukul 15.00. Sedangkan kunjungan malam hari dibuka pukul 19.00 dan ditutup pukul 21.00. Kunjungan malam dibatasi hanya untuk 700 orang.

Untuk keamanan parkir, sebaiknya Anda memilih parkir yang telah disediakan pengelola. Selain aman, pengelola dapat memantau kendaraan yang Anda.

Meskipun wisata malam terdengar agak menakutkan, Anda tidak usah khawatir, karena di kawasan wisata malam Monas telah dilengkapi 67 CCTV yang siap memantau dan juga 37 Personel Pamdal Monas, serta beberapa satpol PP.

Nah, yang paling penting, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen spesial di wisata malam monas ini!

 

Baca juga:

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END