Sidebar

Wisata-wisata Alam Malang Ini Khusus Hanya Untuk Anda Penyuka Tantangan

Cara lain menikmati indahnya alam Malang

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Malang yang dikelilingi 6 gunung (Gunung Bromo – Semeru, Gunung Kawi-Panderman, Gunung Arjuno-Welirang) ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah.

Tak heran wisata alam Malang begitu diminati. Wisata Paralayang yang terletak di Batu, Malang merupakan salah satu primadona wisata pemacu adrenalin.

Berikut beberapa tempat wisata alam Malang untuk Anda penyuka tantangan:

 

1. Paralayang Gunung Banyak, Batu – Malang

Menikmati senja di kota Batu, Malang dengan paralayang. Foto berasal dari superadventure.com

Anda yang menyukai olahraga pemacu adrenalin, cobalah menjajal wahana Paralayang di Batu, Malang.

Selain bisa merasakan bagaimana rasanya terbang seperti elang, Anda juga bisa menyaksikan keindahan panorama alam Batu, Malang. Wahana ini memang diperuntukan bagi Anda adrenalin junkie.

Untuk menikmati permainan ini, sediakan uang sebesar 350.000 per orang. Uang yang Anda bayarkan sudah termasuk biaya asuransi, sertifikasi, dan transportasi untuk antar-jemput Anda dari tempat landing ke lokasi. Namun, biaya tersebut belum termasuk dokumentasi foto. Jika ingin mendokumentasikan momen bermain Paralayang, sediakan tambahan uang sebesar 20.000 per file. Tersedia penyewaan kamera juga. Ongkos tambahan sebesar 125.000 rupiah.

Jika Anda seorang pemula, tidak usah khawatir. Karena Anda bisa terbang tandem dengan instruktur profesional.

Wisata paralayang ini buka mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB.

 

2. Rafting Kaliwatu, Batu -Malang

Mengarungi derasnya arus di Sungai Brantas. Foto diambil dari RaftingKaliwatu.com

Rafting atau Arung jeram bisa menjadi alternatif kegiatan menantang lainnya. Dari sekian banyak tempat rafting di Malang, Kaliwatu Rafting Batu Malang menjadi salah satu yang paling banyak diminati.

Kaliwatu Rafting Malang menawarkan sensasi arung jeram dengan aliran sungai yang deras. Selain itu, Anda juga akan menjumpai bebatuan-bebatuan berukuran besar di sepanjang sungai. Arus yang deras akan membuat jantung terpacu kencang.

Jika Anda pemula, Anda akan mendapat grade 2 atau fun rafting yang cukup aman.

Harga yang ditawarkan wisata alam Malang Rafting Kaliwatu sangat beragam. Menyesuaikan jumlah peserta dan fasilitas yang bisa Anda dapatkan. Untuk info lebih lanjut silakan lihat di sini.

 

3. Trek Downhill Klemuk, Malang

Melompat lebih tinggi dengan sepeda downhill. Foto berasal dari www.jemping.co.id

Pecinta sepeda dan juga seorang adrenalin junkie, Anda bisa mencoba sepeda off road atau sepeda downhill di trek Bukit Klemuk Songgoriti Batu. Trek sepanjang 1,2 km dapat memberikan sensasi dan tantangan baru. Trek ekstrim yang ditawarkan Bukit Klemuk akan menguji keterampilan dan daya tahan tubuh Anda. Persiapkan energy yang besar. Karena trek downhill Bukit Klemuk akan menguras banyak energy. Tidak jauh dari arena downhill, terdapat pemandian air panas Songgoriti. Setelah lelah bersepeda, bisa merelaksasikan tubuh Anda dengan berendam air panas disana.

 

4. Mendaki Gunung Arjuno Via Cangar

Puncak Ogal-agil Gunung Arjuna. Sumber foto dari infopendaki.com

Jika mendaki Gunung Semeru sudah mainstream, beralihlah ke jalur pendakian Arjuno via Cangar. Basecamp pendakian Gunung Arjuna via Cangar terletak di dekat pemandian air panas Cangar. Di sana Anda bisa mengurus izin pendakian dengan menyertakan identitas diri.

Jika Anda mendaki Gunung Arjuna via Cangar, Anda akan disuguhi pemandangan Hutan Cantigi dan lembah yang berada di bawah Gunung Kembar 1. Setelah melewati lembah Gunung Kembar 1, Anda akan menemui Gunung Kembar 2 yang berupa percabangan antara Puncak Arjuna dan Puncak Welirang. Di area puncak Arjuna terdapat batu-batu cadas dengan beberapa turunan yang curam.

 

5. Moto Trail Sawojajar Adventure

Jalur off road. Foto ini berasal dari www.idoffroad.com

Jika Anda sudah mulai penat dengan kemacetan kota, cobalah meluapkan kepenatan Anda dengan memacu moto trail di Malang.

Paculah motor trail di jalur-jalur off road Malang. Dengan menyewa jasa pemandu, Anda akan diajak berkeliling menikmati pemandangan alam yang indah.

Salah satu persewaan moto trail yang menyediakan pemandu dan memiliki fasilitas yang lengkap adalah Sawojajar Adventure. Guide dari tim Sawojajar Adventure sangat berpengalaman dan siap memandu Anda menuju jalur-jalur off road yang menakjubkan, mulai dari Bromo, lereng Gunung Arjuno, B-29, hingga Pantai Malang Selatan.

Setiap jalur memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Anda bisa meminta jalur sesuai kemampuan dan keinginan Anda.

Untuk info lebih lengkap silakan lihat di sini.

 

Baca juga:

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Penginapan Murah dan Mewah di Malang untuk Persinggahan Liburan

Hotel Tugu Malang, Penginapan Mewah yang Bersejarah dan Horor

Hotel Majapahit di Surabaya, Penginapan Bersejarah dan Penuh Misteri

Ranu Manduro di Mojokerto yang Viral, Namun Kini Ditutup untuk Umum

7 Tas Backpack Murah Namun Berkualitas yang Cocok untuk Traveling

5 Tempat Wisata Ala Jepang di Malang yang Wajib Dikunjungi

FALLBACK
The END