Sidebar

Jokowi Umumkan Dua WNI Positif Corona Dirawat di RSPI Sulianti Suroso

Presiden Joko Widodo hari ini (2/3) mengumumkan bahwa terdapat dua orang warga negara negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Presiden Joko Widodo hari ini (2/3) mengumumkan bahwa terdapat dua orang warga negara negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Kedua WNI tersebut tertular setelah sebelumnya diduga sempat berkontak langsung dengan seorang warga negara asal Jepang yang lebih dahulu terinfeksi Covid-19.

“Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif Corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Jakarta pada Senin (2/3).

Kasus ini sedang di usut tuntas oleh tim di Indonesia untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas di Indonesia. Pengusutan dilakukan pada siapa saja yang ditemui oleh orang Jepang tersebut dan lokasi pertemuannya. Saat ini orang Jepang itu telah berada di Malaysia.

Laporan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dua WNI yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 adalah seorang ibu dengan putrinya. Kini keduanya telah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara secara intensif.

Sebelumnya Malaymail memberitakan bahwa terdapat seorang warga negara Jepang berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia dinyatakan positif Covid-19. Ia menjadi pasien ke 24 yang dinyatakan positif Covid-19 di Malaysia. Pada Januari diketahui ia bepergian ke Jepang, dan pada awal Februari ke Indonesia sebelum akhirnya kembali ke Malaysia.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Perbedaan China, Taiwan, dan Hongkong yang Sering Disalahpahami

Destinasi Wisata Kopi Segera Hadir di Pulau Flores, Siap?

Hindari Makan Kerang Hijau, Terutama dari Teluk Jakarta, Berbahaya!

6 Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta, Alternatif Tujuan Liburan Akhir Pekan

6 Hotel Staycation Murah 600 Ribuan di Tangerang dengan Kolam Renang

Apel Pantai, Awas di Pantai Ada Pohon Paling Mematikan di Dunia!

FALLBACK
The END