Sidebar

Waduk Bajulmati Banyuwangi, Pesaing Berat Pulau Wayag Raja Ampat

Waduk Bajulmati Banyuwangi sering disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur. Ternyata panorama inilah yang membuatnya disebut duplikat Raja Ampat!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Bisa jalan-jalan ke Raja Ampat tentu jadi impian semua traveler. Tapi jika tak punya dana lebih untuk bisa liburan ke sana, coba datang ke Waduk Bajulmati Banyuwangi, surga kecil yang disebut-sebut mirip Pulau Wayag di Raja Ampat.

Pemandangan Waduk Bajulmati Banyuwangi yang disebut mirip Raja Ampat. Foto dari instagram @embuhwisrob

Benarkah Waduk Bajulmati mirip Raja Ampat?

Salah satu pesona keindahan yang ditawarkan Waduk Bajulmati Banyuwangi adalah gundukan tanah yang berada di sepanjang waduk. Gundukan tanah inilah yang kemudian menyerupai pulau-pulai kecil seperti yang ada di Wayag Raja Ampat.

Lokasi waduk Bajulmati Banyuwangi

Waduk Bajulmati merupakan waduk yang berada di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo. Atau lebih tepatnya berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, untuk kawasan Situbondo. Sedangkan untuk kawasan Banyuwangi waduk ini berada di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo.

Baca juga: Green Gumuk Candi, Wisata Baru Banyuwangi yang Tawarkan Keindahan Perbukitan

 

Waduk hits Banyuwangi ini kini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Foto dari @hilmanfazaldy

Fasilitas Waduk Bajulmati

Sejak dibuka tahun 2016 lalu, Waduk Bajulmati Banyuwangi mulai banyak dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota. Berbagai fasilitas pun akhirnya disediakan agar bisa menjadi alternatif bagi para pengunjung. Mulai dari arena outbond, speed boat untuk keliling danau, rest area, permainan ATV, bahkan tempat ibadah berupa mushola pun sudah ada.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Waduk Bajulmati adalah pagi atau sore hari. Ini karena udara dan cuaca yang panas saat siang hari agak kurang bersahabat bagi wisatawan. Jika terpaksa harus berkunjung saat siang hari, jangan lupa untuk membawa penutup kepala agar mengurangi efek panas matahari.

Baca juga: Wisata Rumah Apung Banyuwangi, Nikmati Alam Sambil Cicipi Lezatnya Kuliner Ikan

Area wisata Waduk Bajulmati ini buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga 16:00 WIB.

Sebagai destinasi wisata alternatif lain, pengunjung juga bisa mengunjungi Taman Nasional Baluran yang letaknya cukup dekat dari waduk ini. Taman Nasional Baluran sendiri dikenal sebagai Afrika-nya Jawa Timur dengan panorama padang savana yang begitu indah dan memesona.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Alam Eksklusif di Malang Paling Instagramable untuk Liburan

5 Hotel Instagramable di Malang dengan Harga Super Murah

Hanoman Hotel di Batu, Hotel Eksotis dengan Alam Fantastis

Mengapa Suku Tengger Selalu Memakai Sarung? Ini Alasannya

Pantai Tiga Warna Malang, Surga Snorkeling di Pantai Selatan Jawa

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

FALLBACK
The END