5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Treasure Bay Bintan, Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Treasure Bay Bintan adalah pilihan yang tepat untuk liburan bersama pasangan maupun keluargamu

Ditulis Oleh Desti Artanti

Geliat wisata di Kepulauan Riau makin terlihat. Bagi kebanyakan wisatawan domestik, Bintan mungkin bukan menjadi pilihan utama untuk mengisi liburan. Namun kenyataannya, lokasi ini menjadi favorit wisatawan mancanegara, apalagi sangat mudah dijangkau dari Singapura dan Malaysia. Di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, ada kolam renang terbesar di Asia Tenggara, Treasure Bay Bintan.

Dalam video unggahan akun facebook SERBANESIA, Kamu dapat menyaksikan keindahan Treasure Bay Bintan melalui kamera drone. Di kolam seluas 6,3 hektar ini, Kamu bisa menikmati keindahan panorama Teluk Sebong sambil menjajal satu-persatu aktivitas favorit di kolam mewah ini. Lalu, apa yang membedakan kolam renang ini dengan yang lain?

Berikut adalah 5 aktivitas yang bisa Kamu lakukan di Treasure Bay Bintan yang sayang jika Kamu lewatkan!

1. Bersantai di Cabanas

sunset bintan

Foto diambil dari sini

Rasanya ada yang kurang jika berlibur ke pantai tanpa menikmati keindahan sunsetnya. Masing-masing lokasi wisata pantai mempunyai kekhasan tersendiri akan panorama sunsetnya. Dari Treasure Bay Bintan, Kamu bisa membooking cabanas selama seharian dan bersantai di tepian pantai dan kolam renang super luas ini. Ngobrol santai bersama pasangan di sini akan terasa lebih intim, bukan?

2. Bermain kayak dan paddle boarding

kayak bintan

Foto diambil dari sini

Jika Kamu takut ubur-ubur, maupun phobia dengan ombak, maka bermain kayak tak perlu dilakukan di laut lagi. Di kolam ini, Kamu bisa bermain kayak layaknya di pantai sungguhan. Masih kurang? Kamu bisa menikmati water sport lain yang juga dilakukan di dalam area kolam, seperti berdiri di paddle board, menjajal berlayar, bahkan flyboard ride!

Wahana-wahanadi Treasure Bay Bintan bisa Kamu sewa dengan tarif beragam, mulai dari Rp 40 Ribu hingga Rp 300 Ribu. Bonus bagi Kamu yang menginap di Hotel The Canopi yang berlokasi di pinggir kolam ini, Kamu bisa menikmati semua wahana tersebut secara gratis.

3. Keliling kolam dengan segway

treasure bay bintan

Foto diambil dari sini

Bagian pinggir kolam disediakan jalur yang bisa dilalui baik bagi pejalan kaki maupun dengan kendaraan yang merupakan wahana di tempat ini. Jangan lewatkan mengelilingi tempat ini dengan menggunakan segway, skuter, maupun mobil ford yang ramah lingkungan dan didesain tanpa suara.

4. Bersantap di Beach Bar

beach bar

Foto diambil dari sini

Dari beach bar dan bora bora yang ada di Treasure Bay Bintan, Kamu bisa menikmati hidangan lokal maupun internasional yang disajikan khusus untuk memanjakan lidah Kamu. Kapan lagi, Kamu bisa menikmati panorama indah di Bintan sambil menyantap hidangan lezat racikan langsung dari para chefnya?

5. Menikmati lembutnya crystal water

treasure bay bintan

Foto diambil dari sini

Treasure Bay Bintan bukan sembarang kolam renang. Sebagai yang termegah di Asia Tenggara, Air di kolam ini nampak sangat jernih dan berwarna kebiruan, layaknya crystal water. Dengan berenang di kolam ini, Kamu dapat merasakan lembutnya air kolam dipadu dengan paparan sinar matahari dan angin sepoi-sepoi yang menghembus. Bagian tepi kolam didesain landai, miring ke bawah hingga ke tengah persis seperti pantai.

Dasarnya tidak menggunakan pasir, melainkan fiber berwarna putih yang sekilas nampak seperti pasir. Meski begitu, pasir pantai yang asli tetap ada. Hanya saja ditempatkan di bagian tepi luar kolam yang tak tersentuh air.

Bagaimana, apakah Treasure Bay Bintan cukup menarik perhatian Kamu?

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang BINTAN, tulisan lain Desti Artanti

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : , , , ,



Berikan Komentar di Bawah

RELATED

Airy Rooms
Next Post