Sidebar

Terasering Panyaweuyan Argapura, Destinasi Wisata Hits di Majalengka

Panyaweuyan Argapura berlokasi di Majalengka, Jawa Barat. Selain pemandangannya yang menakjubkan, tempat ini juga sedang hits karena sangat instagenic.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Setelah sekian lama terkurung di rumah karena pandemi Covid-19, masa New Normal ini sudah saatnya menyegarkan mata dan pikiran di tempat wisata alam dengan panorama yang indah. Salah satu tempat yang cocok adalah Terasering Panyaweuyan Argapura yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat. Selain pemandangannya yang menakjubkan, tempat ini juga sedang hits di kalangan muda karena sangat instagenic.

Lokasi tepat dari Terasering Panyaweuyan Argapura berada di Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka. Tempat ini sangat cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga. Sejauh mata memandang tampak pemandangan perkebunan hijau yang asri. Karena lahan pertanian yang miring dan berbukit, sehingga digunakan untuk bercocok tanam di sini digunakan teknik terasering yang berundak-undak.

(idntimes.com)

Sebelum menjadi destinasi wisata, Bukit Panyaweuyan merupakan tempat para petani setempat bercocok tanam. Namun setelah menyadari potensi keindahan alamnya yang mempesona, mendorong masyarakat lokal untuk lebih mengelola tempat ini sehingga dapat dinikmati oleh wisatawan luas. Seperti namanya, Terasering Panyaweuyan Argapura menawarkan kebun-kebun terasering yang menawan.

Terasering Panyaweuyan Argapura saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang hits dan menjadi andalan di Majalengka. Terlebih saat akhir pekan dan hari libur, tempat parkir kendaraan akan penuh. Jalanan menuju puncak terasering pun berdesakan. Oleh karena itu, jika ingin mencari ketenangan sembari menikmati suasana alam sangat disarankan untuk berkunjung saat low season, seperti sekarang ini.

(qupas.id)

Berada di lereng Gunung Ciremai dengan ketinggian 2.000 mdpl, suasana alam di tempat ini begitu sejuk. Jauh dari segala bentuk polusi dan hiruk-pikuk perkotaan. Suasana alamnya yang menawan ini membuat siapapun betah berlama-lama. Hasil kebun di Terasering Panyaweuyan Argapura berupa ubi jalar, bawang putih, bawang merah, hingga padi. Wisatawan juga dapat membeli hasil kebun tersebut sebagai oleh-oleh.

Akses menuju Terasering Panyaweuyan Majalengka cukup mudah, hanya terpaut jarak 23 meter dari pusat Majalengka dan dapat dijangkau selama 50 menit dengan berkendara. Masuk ke area wisata cukup murah, biaya tiket masuk berkisar Rp 5.000 saja per orang. Sedangkan parkir, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari toilet, mushola, bahkan hingga camping ground.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

Sipson Island, Pulau Terlarang yang Dibuka Setelah 300 Tahun Tutup

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

FALLBACK
The END