Pemkot Bogor Siapkan Bus Pariwisata Gratis Untuk Manjakan Wisatawan

Foto diambil dari sini

Dilansir dari Republika, Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat akan segera meluncurkan bus pariwisata. Bus ini nantinya bisa diakses oleh masyarakat luas tanpa dipungut biaya sepeserpun.

bus-pariwisata

(Ilustrasi bus pariwisata). Foto diambil dari sini

Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi Kota Bogor, Krisna Kuhcahyo pada Senin (16/5/2016) kemarin mengatakan jika bus pariwisata ini ada satu unit dan akan segera beroperasi mulai bulan Agustus.

Bus pariwisata Bogor ini sendiri merupakan bus hasil bantuan dari Bank Jabar Banten (BJB) melalui dana pertanggungjawaban sosial.

Peluncuran di bulan Agustus ini karena kondisi bus masih dalam produksi oleh pabrik, produksi ini akan memakan waktu yang cukup lama yaitu 60 hari. Nantinya, bus akan dirancang unik, dari kursi duduk, hingga fasilitas-fasilitas lainnya.

Selain desain yang unik, nantinya bus juga akan dilengkapi dengan ornamen Kujang yang merupakan ciri khas kota Bogor.

bus pariwisata bogor

Foto dari diambil dari Aneka Wisata

Untuk rute yang akan dilalui oleh bus ini masih belum ditentukan dan belum bisa dipastikan dengan lebih detail. Yang jelas bus ini nantinya akan diterima oleh Komunitas Bogor Sahabat. Hal ini dikarenakan BUMD tidak bisa menerima dana CSR.

Rute akan segera diumumkan oleh dinas pariwisata setempat setelah rundingan dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata , dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor.

 

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran