Inilah Daftar Tempat Camping Seru di Bogor, Kapan ke Sini?

Bumi Perkemahan Mandalawangi di Kota Bogor (Instagram/aris_neros)

Tempat camping seru di Bogor bisa Anda temui dan bisa jadi alternatif pilihan kala Anda tengah berlibur ke Kota Bogor. Mengapa demikian?

Sebab bila jalan-jalan ke Puncak dan menginap di vila sudah jadi hal lumrah ketika orang-orang berkunjung ke Kota Hujan tersevbut. Namun bila camping atau berkemah? barangkali itu lain soal.

Tenang saja, Anda tak perlu naik gunung dulu untuk dapat merasakan sensasi berkemah, sebab Bogor ternyata banyak menyediakan bumi perkemahan atau destinasi khusus untuk berkemah.

1. Camp Hulu Cai

Tempat Camping Seru di Bogor

(Instagram/camphulucai)

Camp Hulu Cai adalah sebuah kawasan outbound dan perkemahan eksklusif. Camp Hulu Cai berlokasi di kaki Gunung Pangrango di Kecamatan Ciawi.

Tempat ini mempunyai 6 titik camping ground yang masing-masing bernama ground Mahoni, Palem, Kirey, Bambu, Jati serta ground Caringin.

Baca Juga: Wisata Devoyage Bogor, Wisata Nuansa Khas Eropa dengan 150 Spot Foto 

Selain menyediakan camping ground, Hulu Cai juga menyediakan penginapan berupa kabin dan villa. Selain itu, tempat ini juga sering dipakai untuk pelatihan mahasiswa, karyawan, sampai dengan anggota organisasi tertentu.

Kegiatan yang disuguhkan untuk pengunjung tempat camping, antara lain adalah api unggun, team building, dan senam massal.

2. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Tempat Camping Seru di Bogor

Bumi Perkemahan Mandalawangi di Kota Bogor (Instagram/aris_neros)

Bagi Anda yang ingin berkemah di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Anda perlu membawa dan memasang tenda sendiri.

Selain itu, Anda juga harus mencari tempat kosong sendiri, karena ada pula tenda-tenda dari pengunjung lainnya yang sudah didirikan lebih awal.

Untuk menginap di tempat ini, Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 25.000 sampai Rp 30.000. Tempat ini cocok untuk melakukan kegiatan bersama keluarga dan sahabat.

3. Eagle Hill Camp

Tempat Camping Seru di Bogor

(Instagram/zen.adventure)

Eagle Hill Camp memiliki lahan seluas 12 hektar. Tempat ini sering pula digunakan untuk tempat training khusus bagi sekelompok komunitas, mahasiswa atau karyawan perusahaan.

Berbeda dengan Bumi Perkemahan Mandalawangi, Anda tak perlu repot membawa sendiri tenda dan peralatannya, sebab di sini sudah tersedia.

Selain tenda, tempat ini juga menyediakan sleeping bag atau matrass sesuai dengan pilihan Anda. Anda juga dapat  melakukan berbagai macam aktivitas outbound yang menarik di sini.

Baca Juga: Tertarik Melakukan Liburan Singkat? Wisata Kuliner ke Bogor Saja!

4. Kampoeng Awan

Tempat Camping Seru di Bogor

(Instagram/nezi_inez)

Ingin mendapati pengalaman berkemah di tempat terbuka tanpa harus mendaki gunung terlebih dahulu? Kampoeng Awan adalah jawabannya.

Kampoeng Awan adalah sebuah camping ground yang berlokasi di Kecamatan Megamendung, Bogor Tengah. Kampoeng Awan memiliki camp site dengan luas kurang lebih 3,5 hektare.

Tempat ini menawarkan tenda dome yang sudah dilengkapi dengan sleeping bag, kasur, dan bantal. Selain itu, ada pula 20 kamar mandi berupa pancuran dari bambu.

Selain menjadi tempat camping, Kampoeng Awan juga dijadikan sebagai cagar alam hutan disekitarnya.

Panorama alam yang dimiliki tempat ini juga akan sayang bila Anda lewatkan. Sebab, di pagi hari Anda akan berkesempatan melihat matahari terbit menyinari Gunung Salak.

Sementara ketika malam tiba, Anda menikmati pemandangan Kota Bogor dari ketinggian.

Dapatkan ulasan menarik tentang bogor dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar