Sidebar

Telaga Biru Tangerang, Danau Air Biru yang Mirip dengan Danau Kaolin Belitung

Telaga Biru Tangerang, Danau Air Biru yang Mirip dengan Danau Kaolin Belitung

Meski tak banyak dilirik wisatawan asal ibukota, tapi Tangerang punya wisata alam yang indah dan mirip dengan yang ada di Belitung. Telaga Biru Tangerang, danau dengan air berwarna biru ini begitu cantik dan indah, juga instagramable.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Berada tepat di sisi barat ibukota Jakarta, Tangerang memang kurang begitu dilirik wissatawan. Tapi siapa sangka jika kota ini punya wisata alam yang cukup indah, yaitu Telaga Biru Tangerang. Telaga Biru ini mirip dengan Danau Air Bara yang ada di Bangka Tengah, hanya saja luasnya sedikit lebih kecil.

Telaga Biru Cisoka Tangerang yang terlihat cantik dari atas. Foto dari @dementorious

Telaga Biru Tangerang terbentuk sebagai akibat dari bekas galian pasir di Kampung Cigaru. Atau lebih tepatnya di Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Bekas galian inilah yang kemudian membuat kubangan besar dan terisi air. Lama kelamaan airnya berubah warna menjadi biru dan terlihat cantik jika dipotret.

Baca juga: Kampung Batik Kembang Mayang, Tempat Wisata Terbaru Tangerang

Tanpa editan Telaga Biru Tangerang sudah terlihat cantik. Foto dari @ohayuse

Jika Telaga Biru Tangerang ini dipotret dari ketinggian maka akan terlihat bahwa di area ini terdapat dua danau. Masing-masing memiliki gradasi warna yang berbeda. Di mana danau yang satu lebih biru dan yang lainnya agak kehijau-hijauan.

WIsatawan bisa naik perahu di Telaga Biru Cisoka ini. Foto dari @iamaldoprakoso

Sadar akan potensi wisata, masyarajat setempat pun mulai serius menggarap area ini agar lebih menarik. Misalnya mulai ada spot untuk berfoto dan atraksi naik gethek atau perahu dar bambu untuk menyusuri danau. Dengan dimikian wisatawan yang datang tak merasa bosan.

Baca juga: Wisata Tangerang Akan Makin Beragam dengan Kehadiran Wisata Medis

Cara menuju ke Telaga Biru Tangerang. Foto dari @erwan_kaneki

Untuk menuju ke Telaga Biru Tangerang ini wisatawan bisa naik KRL dengan jurusan Tanah Abang – Maja dan turun di Stasiun Tigaraksa. Dari stasiun ini wisatawan bisa naik angkot dengan jurusan Adiyasa – Balaraja dan turun di pertigaan SMAN 8 Cisoka. Jika sudah sampai di pertigaan ini bsia melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau naik ojek untuk sampai di area telaga.

SHARE :


Rekomendasi

FALLBACK
The END