Sidebar

Sempat Hits di Instagram, Ini Nasib Spot Foto Atas Awan di Semarang Sekarang

Sempat Hits di Instagram, Ini Nasib Spot Foto Atas Awan di Semarang Sekarang

Pernah viral dan gemparkan dunia sosmed, kini nasib spot foto atas awan di Semarang cukup menyedihkan. Untuk mengatasi kunjungan wisatawan yang turun drastis, pengelola coba berinovasi.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Pertengahan 2017 lalu Semarang menghadirkan satu destinasi wisata baru di Kampung Talunkacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Ngaliyan. Wisata ini berupa spot foto atas awan yang langsung menggemparkan dunia sosial media terutama Instagram. Banyak wisatawan yang lantas berbondong-bondong mengunjunginya untuk hunting foto cantik yang kekinian.

Baca juga: Rekomendasi Spot Foto The Village Purwokerto Agar Hasilnya Instagramable

Spot foto atas awan dengan latar Waduk Jatibarang. Foto dari @liliskartikasari

Di spot foto atas awan ini pengunjung bisa berfoto di atas tumpukan dakron yang memunculkan kesan sedang berada di atas awan. Ditambah dengan latar belakang Waduk Jatibarang dan panorama kawasan Wisata Goa Kreo tentu membuat foto makin tampil cantik.

Sempat dibanjiri pengunjung hingga akhir tahun 2017 lalu, kini faktanya destinasi spot foto atas awan mulai sepi peminat. Hal ini bisa dipicu karena dua hal, pertama karena pengaruh cuaca hujan yang membuat hasil foto tak maksimal. Sehingga banyak pengunjung yang memilih menunda kedatangan mereka hingga cuaca mulai membaik dan cerah kembali.

Baca juga: Tak Disangka, 9 Spot Foto Ini Ternyata Ada di Jakarta

Alasan kedua karena adanya kejenuhan dari pengunjung. Bisa dibilang saat ini memang spot foto atas awan sudah tidak menjadi trend. Saat ini mayoritas wisatawan justru sedang banyak mengejar spot fotogenik di taman bunga atau jembatan indah seperti jembatan kaca misalnya.

Spot foto berlatar belakang bunga sakura di kawasan Kampung Talunkacang. Foto dari @liliskartikasari

Tak ingin kehabisan peminat, kini pengelola spot foto atas awan terus melakukan inovasi. Salah satunya adalah dengan menambahkan spot foto berupa bunga sakura, salju, hingga balon udara untuk menggenjot kunjungan wisatawan. Meski tak seramai dulu, namun kini kunjungan ke area wisata Kampung Talunkacang cukup membaik. Biasanya kawasan ini ramai saat-saat tertentu, misalnya saat akhir pekan atau hari libur sekolah.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END