Riverboarding Garut, Destinasi Wisata Baru Buat Kamu yang Jenuh Dengan Suasana Kota

Tantang dirimu lewat riverboarding di Garut. Sumber foto

riverborrding garut

Semangat Senin. Sumber foto

Senin memang selalu menjadi “momok” tersendiri bagi kebanyakan orang. Setelah mengabiskan waktu di akhir pekan untuk jalan-jalan, rasanya Senin menjadi hari terberat untuk bisa move on. Tapi, Senin juga bisa jadi hari yang sempurna untuk mengatur jadwal jalan-jalanmu akhir minggu.

Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan? Jajal serunya bermain riverboarding di Garut aja yuk!

Kamu yang merasa bosan dengan destinasi wisata di Jakarta yang gitu-gitu aja, bisa menjadikan Riverboarding Garut sebagai destinasi wisata pilihan. Wisata riverboarding ini merupakan destinasi wisata baru yang diluncurkan Garut untuk memikat lebih banyak wisatawan.

riverboarding garut

Tantang dirimu lewat riverboarding di Garut. Sumber foto

Riverboarding merupakan kegiatan berselancar di sungai dengan menggunakan papan selancar. Biasanya papan selancar ini berupa pelampung yang punya ketebalan sekitar 8-12 cm.

Kamu akan diajak menyusuri sungai dengan panjang lintasan sekitar 10 km. Di sepanjang rute ini akan ada 5 spot. Untuk menyelesaikan rute ini, Kamu butuh waktu 60 menit. Semua peralatan akan disediakan oleh pengelola, mulai dari pelampung, papan, helm, pengaman lutut dan siku, pelampung, serta sepatu karet.

Rasakan sensasi terombang-ambing di jeram hanya dengan sebilah papan selancar

riverboarding garut

Menikmati sungai dengan cara yang berbeda. Sumber foto

Menikmati setiap lekuk jeram di sungai dengan rafting mungkin sudah terdengar mainstream. Tapi, tidak demikian dengan riverboarding. Kenapa? Karena Kamu akan diajak merasakan serunya menerjang jeram dan aliran sungai yang deras hanya dengan bermodal riverboard. 

Kamu akan ditelan jeram sesekali, lalu terlempar ke udara setelahnya. Lebih seru lagi, Kamu bakal merasakan serunya berseluncur di atas air dengan kecepatan hampir 30 km/jam. Kecepatan ini bisa saja lebih atau kurang, tergantung dari debit air dan derasnya aliran sungai.

Meski belum pernah menjajal permainan ini sebelumnya, Kamu nggak perlu khawatir karena selama mengikuti riverboarding ini akan ada dua instruktur yang mendampingi. Satu instruktur untuk di darat dan instruktur lainnya berada di air untuk memastikan keselamatanmu.

Mereka akan mengajarimu bagaimana cara menghadapi jeram, membelokkan papan selancar, dan mengontrol kecepatan luncur. Semakin bisa menguasai papan seluncur dan mengikuti arus, Kamu akan semakin lihai berselancar di sungai.

Tertarik? Kamu bisa nih gais nyoba riverboarding di Sungai Cikaengan, Desa Banjarwangi Garut!

Tak hanya riverboarding, Desa Banjarwangi Garut akan membuatmu lupa suasana perkotaan sama sekali

riverboarding garut

Suasana Banjarwangi yang akan membuatmu lupa suasana kota. Sumber foto

Desa Banjarwangi ini berada sekitar 45 km dari pusat kota Garut. Dari Garut Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di desa Banjarwangi sekitar 90 menit, jadi akan lebih baik jika Kamu bisa berangkat pagi-pagi.

Selain bisa melakukan riverboarding yang menantang adrenalinmu, Banjarwangi juga akan memanjakanmu dengan pemandangan yang masih asri. Sawah yang luas di sisi kanan dan kiri, serta udara yang masih sangat sejuk akan menemanimu selama menyusuri sungai. Suasana ini pasti akan membuatmu benar-benar betah.

Di Desa Banjarwangi Garut ini Kamu pasti akan lupa bagaimana suasana kota sama sekali. Kamu hanya akan menikmati syahdunya suasana pedesaan. Kalau Kamu berminat menantang adrenalinmu di sini, Kamu cukup membayar Rp70.000;- per orang. Nggak mahal kan?

Saya harap akhir pekan ini bisa segera merasakan tantangan riverboarding di Garut, bagaimana dengan Kamu?

View Results

Loading ... Loading ...

 

***

Butuh rekomendasi destinasi wisata baru, baca juga;

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , , , , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....