Perkedel Bondon Bandung, Kuliner Malam Legendaris yang Tak Pernah Sepi

Foto/ instagram @bubueataway

Diresmikan Kementerian Pariwisata sebagai Destinasi Wisata Kuliner Nasional, Bandung memang kaya akan pilihan kulinernya. Mulai dari pagi hingga tengah malam ada saja ragam pilihan kuliner yang bisa Anda nikmati, salah satunya yang paling legendaris dan terkenal adalah Perkedel Bondon Bandung sang kuliner tengah malam yang tak bisa diragukan kelezatannya.

Baca juga: 5 Kuliner Enak di Paskal Food Market Bandung

Rasa Perkedel Bondon Bandung yang legendaris abis

perkedel bondon bandung

Foto/Instagram: @info.enak

Berbentuk bulat, perkedel bondon tampil berbeda dari perkedel kebanyakan. Meskipun begitu, bahan untuk membuat perkedel ini tetap sama. Yang berbeda adalah rasanya yang garing di luar dan lembut di dalam karena cara memasaknya masih tradisional. Penjual masih menggunakan tungku atau dalam bahasa Sunda disebut Hawu.

perkedel bondon bandung

Foto/ instagram @bubueataway

Untuk menikmatinya, ada sambal khusus yang disediakan. Inilah kunci kelezatan perkedel bondon Bandung ini.

Rasanya pedas tapi pedasnya tak terlalu kentara, aroma ikan terasa sehingga akan menghasilkan perpaduan unik ketika dimakan dengan perkedelnya yang kecil-kecil tapi berisi. Anda bisa minta tambah nasi panas untuk dimakan bersama perkedel menemani malam Anda di Bandung yang identik dengan hawa dinginnya.

Harga dan lokasi Perkedel Bondon Bandung

perkedel bondong bandung

Proses memasak Perkedel Bondon Bandung. Foto/@ipamevil

Harga per satuan warung perkedel yang sudah ada sejak tahun 90 an ini dijual Rp2.000 saja. Ukurannya sebenarnya cukup besar daripada perkedel biasa. Sebagai catatan, harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Jika ingin ke sini, bisa langsung datang ke alamatnya di Jalan Kebun Jati No.42 Kebun Jeruk, Bandung. Lokasinya dekat dengna Stasiun Hall Bandung.

Baca juga: Seafood Kiloan Bang Bopak, Rekomendasi Kuliner Malam Bandung yang Dijamin Mengenyangkan

Perlu diketahui, kedai ini buka malam hari, yakni sekitar pukul 22.00 WIB. Tutup saat fajar menyongsong karena saat salah satu tim ke sana saat menjelang Subuh sang penjual sudah mulai menutup lapaknya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner Bandung dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar