Sidebar

Rute Tambahan Bus TransJakarta Selama Libur Lebaran

Penambahan bus TransJakarta dilakukan terhitung sejak 11 Juni hingga 20 Juni. Penambahan bus TransJakarta ini khususnya dilakukan di titik wisata dan terminal.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, bus TransJakarta akan tetap beroperasi seperti biasa. Masyarakat yang masih bekerja hingga menjalang hari raya pun tak perlu khawatir dan tetap bisa menggunakan layanan TransJakarta seperti biasa. Bahkan pengelola bus telah melakukan penambahan bus TransJakarta yang beroperasi jelang lebaran.

Penambahan bus TransJakarta dilakukan terhitung sejak 11 Juni hingga 20 Juni. Penambahan bus TransJakarta ini khususnya dilakukan di titik wisata, seperti di Ragunan maupun Ancol yang menjadi pusat keramaian saat liburan.

Baca juga: Pelabuhan Sunda Kelapa, Spot Instagramable Jakarta Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Untuk bus rute Ragunan-Dukuh Atas beroperasi sebanyak 29 unit pada 9 Juni 2018 ditambah menjadi 38 unit mulai 11 Juni 2018. Selanjutnya pada 15 Juni 2018, rute Ragunan-Dukuh Atas bus Transjakarta akan beroperasi sebanyak 44 unit dan bitambah lagi menjadi 49 unit untuk 16 hingga 20 Juni 2018.

Penambahan Bus Transjakartama di titik wisata dan terminal. Foto: mikos.com

Penambahan bus TransJakarta juga dilakukan untuk rute Puri Beta-Ragunan, di mana bus yang akan beroperasi adalah 20 unit mulai 16 Juni 2018 daru jumlah biasanya yang hanya beroperasi 16 unit. Sedangkan rute Kampung Melayu-Ancol yang biasanya beroperasi 19 unit akan ditambah menjadi 25 unit pada 16 Juni 2018.

Pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman pun bisa memanfaatkan layanan bus TransJakarta di Terminal Pulogebang. Untuk tahun ini, Transjakarta menambah akses ke Terminal Pulogebang dengan rute dari Pasar Modern, Pinang Ranti, Lebak Bulus, Pasar Minggu, dan Muara Angke.

Baca juga: Ini Dia Tampilan Bus Transjakarta Terbaru di Koridor IV dan V

Sebelumnya, bus TransJakarta hanya memiliki rute ulogebang-Kampung Melayu, Pulogebang-Rawamangun, dan Pulogebang-Pulogadung.

Yang perlu digaris bawahi, saat Hari Raya Idul Fitri nanti, TransJakarta akan mulai beroperasi sejak pukul 09.00 WIB. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi para karyawan melaksanakan Shalat Ied dan berkumpul bersama keluarga.

Uniknya, untuk memeriahkan suasana lebaran nanti, para petugas pria Transjakarta akan mengenakan baju Koko dengan peci, sedangkan bagi perempuan memakai baju Muslimah dan kerudung.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pullman Ciawi Vimala Hills, Resort yang Diapit Gunung di Ujung Jakarta

27 Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta yang Dirujuk Pemerintah

Hindari Makan Kerang Hijau, Terutama dari Teluk Jakarta, Berbahaya!

6 Hotel Staycation Murah 600 Ribuan di Tangerang dengan Kolam Renang

5 Hotel Kontainer di Jakarta untuk Rencana Staycation Setelah PSBB

7 Air Terjun Dekat Jakarta, Alternatif Destinasi Liburan Akhir Pekan

FALLBACK
The END