Sidebar

Parade Budaya dan Mobil Hias Pukau Wisatawan di Kediri

Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2019 dibuka dengan kegiatan parade budaya dan pawai mobil hias yang telah sukses memukau wisatawan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2019 telah mulai digelar sejak Minggu, 7 Juli 2019 hingga Sabtu, 13 Juli 2019 mendatang. Dengan mengusung tema ‘Panji Balik Kampung’, event ini akan dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan seperti parade budaya, pertunjukkan theater, seminar budaya, dan tari kolosal.

Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2019 dibuka pada 7 Juli 2019 kemarin, dengan kegiatan parade budaya dan pawai mobil hias yang telah sukses memukau wisatawan hingga tumpah ruah di jalanan. Titik awal parade budaya dimulai dari depan kantor Pemkab Kediri, Kawasan Simpang 5 Gumul dan berakhir di depan Kantor Bank Daerah SLG.

Parade budaya dan pawai mobil hias disambut antusias oleh wisatawan yang datang. Tampak wajah-wajah suka cita dari wisatawan yang berjejer disepanjang rute parade. Masyarakat sekitar juga tampak hadir turut meramaikan pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2019.

Berdasarkan rundown event, terdapat beberapa kegiatan utama lainnya yang akan mengisi pelaksanaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2019. Beberapa diantaranya yaitu Pagelaran Panji ‘Rwa Bhineda Nunggal Rasa’ pada 10 Juli, Seminar Budaya Panji Nusantara pada 11 Juli, Pemilah Putra-Putri Batik pada 12 Juli, dan Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana pada 13 Juli.

Puncak acara akan dimeriahkan oleh persembahan tari kolosal 1000 barong. Selama kegiatan Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2019 berlangsung, wisatawan juga dapat mengunjungi berbagai stand pameran pariwisata, budaya, dan UMKM yang dipusatkan di Kawasan SLG.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Hanoman Hotel di Batu, Hotel Eksotis dengan Alam Fantastis

Mengapa Suku Tengger Selalu Memakai Sarung? Ini Alasannya

Pantai Tiga Warna Malang, Surga Snorkeling di Pantai Selatan Jawa

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

Pantai Kedung Tumpang, Pesisir Indah Tulungagung dengan Kolam Alami

Kampung Lumbung Hotel, Akomodasi Unik Ramah Backpacker di Malang

FALLBACK
The END