Pangandaran dan Kawah Putih Segera Dilengkapi Kereta Api

PT KAI dan Ridwan Kamil membahas akselerasi 4 jalur baru rel kereta api yang menghubungkan sejumlah destinasi wisata Jabar, termasuk Kawah Putih.

Ditulis Oleh Wike

Kabar gembira, Jawa Barat akan segera memiliki jalur kereta api baru tujuan Pangandaran dari kawasan Kawah Putih dan Jatinangor. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Kamis (13/9/2018) di akun Twitternya.

Baca juga: Sanghyang Heuleut, Danau Instagramable di Jawa Barat Selain Green Canyon

Rencana ini disampaikan atas hasil rapat kerja antara dirinya dan Direksi PT Kereta Api Indonesia.

“Siap-siap ke Pangandaran, Kawah Putih dan Jatinangor naik Kereta Api,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan twitternya @ridwankamil.

Netizen pun menyambut rencana ini dengan tangan terbuka. Beberapa memberi do’a tentang rencana ini segera terealisasi.

“Alhamdulillah, mugi dilancarkeun ….aamiin” komentar @hanjenif

“Keren…semoga segera terwujud dan lancar. Tuhan memberkati setiap langkah , rencana bpk, dan selalu sehat.” komentar @FransiskaDA

kereta api indonesia

Kereta api melintasi area persawahan. Foto PT KAI

Saat dikonfirmasi, Humas PT KAI, Agus Komarudin mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan pertemuan Pemprov Jabar. Kedua belah pihak setuju untuk melakukan pengembangan di sekor yang disebutkan Ridwan Kamil.

Dilansir dari Tribun, PT KAI Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Perhubungan juga akan melakukan nota kesepahaman (MoU).

Baca juga: Ditanya Soal Desain Kursi Kereta Api yang Tak Searah, Jawaban Admin Twitter PT KAI Tuai Pro Kontra Netter

Rencana pembukaan jalur baru ini sendiri sudah menjadi Rencana Induk Perkeretaapian Nasional (RIPNas) yang artinya rencana pembangunan jalur Kereta Api di Kawah Putih sampai Jatinangor memang sudah direncanakan oleh PT KAI.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang KERETA API, tulisan lain Wike

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post