Sidebar

Cantiknya Padang Savana Cihideung, New Zealand-nya Bandung

Ini dia yang paling hits dan alami banget, namanya Padang Savana Cihideung. Anak Bandung wajib banget ke sini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Bukan hanya wisata ala millenial nan artsy, Bandung ternyata memiliki wisata cantik yang masih alam. Salah satu yang sedang hits adalah Padang Savana Cihideung yang mirip sekali dengan pemandangan ala Selandia Baru.

Baca juga: 9 Rekomendasi Destinasi Libur Panjang Tahun 2019

Destinasi wisata Padang Savana Chideung ini sebenarnya merupakan lahan kosong yang banyak ditumbuhi rerumputan tinggi sejak lama. Namun beberapa orang sengaja datang ke sini untuk foto di sini untuk diunggah di sosial media Instagram.

Dilansir dari ridwanderful.com, belum diketahui apakah lapangan ala Swiss ini dibangun, kemungkinan adalah tempat untuk pakan kuda karena di sebelah cantiknya Padang Savana Cihideung adalah tempat pacuan berkuda.

Lokasi Padang Savana Cihideung

Indah ya. Foto//ridwanderful.com

Padang rumput savana ini terletak di Desa Cihideung. Lokasinya hampir masuk ke lokasi PT. Perkebunan Nusantara VIII yang bersebelahan dengan peternakan kuda pacuan dan dekat Villa Istana Bunga.

Cara untuk sampai di lokasi ini dengan menuju ke arah Kota Bandung melalui Sersan Bajuri. Nanti Anda akan melewati beberapa taman bunga pinggir jalan, lurus terus hingga keluar pertigaan dan menuju jalan raya utama.

Jalan menuju Padang Rumput Cihideung Bandung memang harus ditempuh dengan perjuangan. Batu kerikil kecil menjadi rintangan yang harus dilewati. Foto dari Ely Pratiwi

Baca juga: Potret Padang Savana Bromo Pasca Kebakaran

Dari pertigaan itu, arahkan kendaraan menuju Villa Istana Bunga. Sebelum Villa ini perhatikan arah kanan, akan ada masjid pinggir jalan. Lokasinya kira-kira 500 meter dari sana. Jangan lupa ke sini agar perjalanan ke Bandung lebih menyenangkan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Terasering Panyaweuyan Argapura, Destinasi Wisata Hits di Majalengka

Peuyeum Mengandung Alkohol, Kenapa Peuyeum Halal Tapi Bir Tidak?

Sejarah Kerajaan Pajajaran dan Asal-Usul Urang Sunda di Jawa Barat

Jadwal Pembukaan Pendakian Gunung di Indonesia di Masa New Normal

Bukit Saung Bambu Cartil Bandung, Hotel Unik untuk Staycation Seru!

5 Tempat Glamping di Bogor untuk Staycation Seru Saat New Normal

FALLBACK
The END