Sidebar

Omah Backpacker, Tempat Menginap Gratis di Kota Malang

Ada berbagai penginapan di Malang yang bisa Anda pilih untuk disinggahi, salah satunya adalah Omah Backpacker, dimana Anda cukup mendonasikan buku di sana.

SHARE :

Ditulis Oleh: Desti Artanti

Kota Malang, adalah salah satu tujuan destinasi backpacking paling ramai di Indonesia. Akses yang mudah ke Kota Malang baik melalui darat, laut maupun udara, membuat Kota Malang menjadi top list destinasi backpacker nusantara.

Bagi backpacker, ada banyak jenis penginapan di Malang yang bisa dipilih, salah satu yang direkomendasikan adalah Omah Backpacker.

Foto diambil dari sini

Beroperasi sejak Desember 2015, Omah Bacpacker adalah rumah singgah gratis bagi Anda yang ingin berlibur hemat di Malang. Anda tidak perlu membayar dengan uang untuk menginap di sini. Tapi Anda cukup dengan memberikan buku atau mengajar anak-anak di desa yang dibina oleh pengelola sesuai dengan keahlian Anda. Pengelola Omah Backpacker melihat, akses untuk mendapatkan buku cukup sulit di kawasan tersebut, bahkan perpustakaan sekolah pun jarang dibuka.

Konsep yang ditawarkan oleh Omah Backpacker ini terbilang mudah dan siapa saja dapat menginap di sana, asalkan mau mendonasikan buku, keahlian dan tenaganya untuk ikut peduli terhadap lingkungan sekitar. Omah Backpacker ingin mengajak anda untuk melihat lebih dalam mengenai permasalahan pendidikan untuk anak – anak di pedesaan secara langsung.

Melalui Omah Sinau, Omah Backpacker mendampingi beberapa desa dan sekolah marjinal yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah dan Masyarakat. Penginapan yang berlokasi di Jl. Raya Takeran no 17 Ngijo Karangploso Malang ini, juga siap membantu Anda merencanakan dan menyediakan kebutuhan selama di perjalanan, seperti rental kendaraan.

Omah Backpacker dilengkapi dengan fasilitas rental mobil, rental motor, paket wisata, Outbond dan paintball. Anda juga bisa membawa pulang berbagai oleh-oleh yang dijual di Omah Backpacker, seperti produk kaos, gantungan kunci, tas kanvas, dan sketch book dengan desain yang unik dan lucu dan tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Keuntungan yang didapatkan dari bussines line di Omah Backpacker akan didonasikan untuk mendukung proyek sosial di kawasan tersebut. Jika Anda tertarik dengan penginapan di Malang yang unik ini, Anda tidak hanya mendapat tempat untuk singgah saja, tetapi juga pengalaman yang akan berkesan seumur hidup.

Dengan berbagi dan bertemu langsung dengan anak-anak desa sekitar, Anda dapat membagikan sudut pandang Anda kepada mereka, menceritakan cerita-cerita perjalanan Anda, agar anak-anak tersebut juga tertarik untuk belajar dan melakukan perjalanan, seperti Anda. Anda tertarik? Kunjungi laman berikut untuk informasi lebih lanjut.

 

Baca juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kumpulan Foto Jadul Tempat-tempat Wisata Populer di Indonesia

Kesalahan Saat Pendakian Jangan Terus Disesali, Karena 'Menyerah' Bukan Gaya Seorang Petualang

Jangan Salah Pilih Teman Mendaki Gunung!

Sampah Plastik Tak Asyik, Mari Menjadi Traveler Peduli Lingkungan

Ini Jawaban Atas Pertanyaan-pertanyaan Anda Seputar Pesawat dan Penerbangan

Cari Tahu Kualitas Hubunganmu dengan Pasangan Lewat Traveling Bareng

FALLBACK
The END