Video Oleh Mark Wiens

Ini Komentar Mark Wiens, si Travel Food Blogger, Saat Cicipi Nasi Uduk di Indonesia

Wike Sulistiarmi • May 3, 2016

Mark Wiens, seorang travel food bloger internasional pengampu blog Migrationology.com ini sedang berada di Jakarta. Ia membagikan sebuah videonya di akun YouTube nya saat mencicipi Nasi Uduk di Jakarta. Ia memang rutin keliling  untuk mencicip kuliner, utamanya street food, di negara-negara Asia Tenggara.

Nasi Uduk Ayam GorengKedai  Zaenal Fanani adalah restoran yang ia pilih untuk menikmati cita rasa Indonesia lewat Nasi Uduk ini.

Bagaimana Pendapat Mark Wiens Saat Mencicip Nasi Uduk?

mark wiens

Foto diambil dari sini

Mark Wiens memesan 2 porsi ayam, tahu, sambal dan tempe goreng. Dan tentu nasi uduk. Ia terkesan dengan penyajian nasi uduk yang dibungkus dengan daun pisang ditambah taburan bawang goreng krispi.

Keunikan cita rasa nasi uduk menambah kesan positif Mark Wiens. Rasa santan, rempah-rempah yang harum seperti kapulaga dan daun salam membuat dirinya ketagihan. Ia bahkan menambah satu porsi nasi uduk lagi!

Sajian sambal kacang dan sambal tomat pelengkap nasi uduk dan ayam goreng juga membuat Mark Wiens yang memang doyan makan ini merem-melek merasakan kelezatannya. Ayam Goreng yang asin dan sedikit berminyak, berpadu dengan nasi uduk yang gurih, ditambah pedasnya sambal,  menurutnya merupakan kombinasi yang sangat cocok.

Ia mengatakan bahwa total harga Rp 75.000 ($ 5,74) untuk 2 porsi sepadan dengan cita rasa yang disajikan,

Mark Wiens masih akan melanjutkan petualangannya di Jakarta, ikuti terus channelnya.

 

Baca juga:





YANG MENARIK LAINNYA


TINGGALKAN KOMENTAR