Sidebar

Kulari ke Pantai, Film Anak yang Menyajikan Kekayaan Alam Indonesia 

Kulari ke Pantai, Film Anak yang Menyajikan Kekayaan Alam Indonesia 

Berbagai tempat menarik mereka kunjungi selama perjalanan. Mulai dari menjajal beragam kuliner di daerah yang mereka lewati sampai dengan mencoba hal-hal baru.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Film anak Kulari Ke Pantai tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis (28/06/2018). Film yang disutradarai Riri Riza ini akan menyajikan kekayaan alam Indonesia melalui perjalanan yang dilewati oleh tiga karakternya, Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil’li Latisha) dan Uci (Marsha Timothy) dari Jakarta hingga Banyuwangi.

Aksi Baruna sambil mengagumi indahnya Watukarung di film Kulari ke Pantai. (Foto/@milesfilms)

Kulari Ke Pantai mengisahkan tentang relasi ibu-anak Uci dan Sam yang menyusun rencana liburan dari Jakarta ke Banyuwangi dengan perjalanan darat demi menemui peselancar idola Sam.

Baca Juga: Desa Wisata Gamplong, Studio Alam yang Jadi Lokasi Syuting Film Teranyar Iqbaal Ramadhan

Ibu dan anak yang tinggal di pulau Rote itu harus sedikit mengubah rencana karena Happy, sepupu Sam, juga tanpa disangka ikut dalam perjalanan.

Sam dan Happy sempat akrab, tapi akhir-akhir ini hubungan mereka tidak sedekat dulu karena kepribadian yang bertolak belakang. Sam adalah anak pencinta alam, sementara Happy belakangan ini sudah terbiasa dengan gaya hidup perkotaan.

Dengan perjalanan darat lebih dari 1000 km tersebut, harapannya, Happy bisa mengenal dan menghargai sepupunya lebih baik.

67 kota siap menonton Kulari ke Pnatai. (Foto/@milesfilms)

Berbagai tempat menarik mereka kunjungi selama perjalanan. Mulai dari menjajal beragam kuliner di daerah yang mereka lewati sampai dengan mencoba hal-hal yang baru bagi mereka.

Film ini juga menyajikan kekayaan dan keindahan budaya Indonesia pada penontonnya, terutama anak-anak.

Tidak cuma membuat penonton tergelitik untuk ikut mengeksplorasi Indonesia, sutradara Riri Riza mengungkapkan pesan penting yang terkandung dalam film tersebut.

Baca Juga: Keong Mas TMII Hadirkan Film Baru, Ayo Ajak Anak Anda Liburan 

“Pesan yang paling kuat, kadang kita menilai sesuatu dengan mudah. Menganggap orang yang berbeda dengan kita itu sombong atau menyebalkan, tapi kita harus memberi kesempatan untuk mengenali seseorang lebih dekat, misalnya lewat perjalanan,” papar Riri dalam peluncuran buku Kulari Ke Pantai di Gramedia Pondok Indah Mal, Senin (28/5/2018) dilansir Antara.

Tayang serentak hari ini. (Foto/@milesfilms)

Tak hanya itu, Riri juga ingin mengingatkan penonton betapa pentingnya menyegarkan pikiran dengan berlibur disela padatnya pekerjaan. Sebuah perjalanan juga dapat menjadi momen untuk merefleksikan diri dan menikmati waktu dengan diri sendiri.

Jadi, mulai atur jadwal untuk menonton film yang menginspirasi ini.

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END