Komunitas-komunitas Traveling Di Facebook Yang Membuatmu Serasa Memiliki Keluarga Baru

Gambar diambil dari Grup Backpacker Dunia

Adanya komunitas traveling, akan membuat traveling kamu semakin bermakna. Kamu bisa berdiskusi, berbagi pengalaman, atau tips-tips ke sesama pejalan. Tak hanya mendapat informasi, kamu juga akan memiliki teman baru dan wawasanmu akan semakin luas mengenai dunia traveling.

Berikut beberapa komunitas traveling terbesar di Indonesia yang bisa menjadi tempatmu untuk berbagi aspirasi bersama orang-orang yang setipe dengan kamu.

1. Informasi seputar traveling di seluruh dunia bersama Grup Backpaker Dunia

dunia

Gambar diambil dari Grup Backpacker Dunia

Komunitas Backapacker Dunia telah berdiri semenjak 2009 dan sekarang telah memiliki anggota sejumlah 74 ribu lebih.  Di sinilah berkumpulnya para traveler-traveler Indonesia yang dengan beraninya melancong hingga keluar negeri. Mereka tidak hanya pamer foto-foto traveling saja, informasi yang mereka berikan akan sangat membantu.

Seperti salah satu postingan dari anggota grup bernama Fufu Mbou yang berbagi informasi tentang hal-hal yang perlu dipertimbangkan
sebelum ke Peru. Kamu bisa ke Peru tanpa visa namun dengan batas 6 bulan saja. Tentang kemana kamu harus pergi dengan waktu-waktu terbatas yang kamu miliki. Tentang biaya-biaya yang perlu dikeluarkan di sana: berapa banyak uang dihabiskan untuk transportasi dan biaya hotel.

 

2. Kenali Indonesiamu dari Grup Backpacker Nusantara

nusantara

Gambar diambil dari Grup Backpacker Nusantara

Komunitas penjelajah nusantara ini, Backpacker Nusantara memiliki jumlah anggota sebanyak 32 ribu lebih adalah tempat untuk kamu menggali lebih dalam tentang alam di Indonesia ini.

Bingung akan pergi kemana di Indonesia dengan budget terbatas? Jangan sungkan untuk bertanya. Bagi mereka berbagi informasi adalah hal yang memang ingin lakukan. Forum ini akan update lokasi-lokasi wisata yang sedang hangat-hangatnya dikunjungi dan bicarakan orang.

Lewat forum ini, kamu akan lebih mengenal Indonesia juga teman baru yang bisa kamu ajak untuk keliling Indonesia.

 

3. CouchSurfing Indonesia, menemukan keluarga baru di perjalanan

coucsurfing

Gambar diambil dari Raja Wisata

CouchSurfing sendiri merupakan komunitas untuk mempertemukan traveler-traveler dunia. Pihak pertama adalah sebagai tuan rumah yang bersedia akan menampung pihak pertama yang disebut sebagai tamu. Dengan melakukan perjalanan menumpang kepada tuan rumah, budget perjalanan kamu akan lebih hemat. Kamu tidak lagi memikirkan untuk biaya penginapan.

Dengan kamu tinggal di rumah tuan rumah, akan menambah kenalan kamu. Beruntung jika kamu solo traveling dan si tuan rumah dengan dengan ramah menawari untuk traveling bersama. Anggota couchsurfing pasti memiliki rasa setia kawan yang tinggi. Bagaimana dia bisa peduli dengan orang yang tidak dikenalnya dan dengan baik hati mempersilahkan untuk menginap di rumahnya.

 

4. Mengenal gunung lebih dekat bersama Grup Pendaki Indonesia

indonesia

Gambar diambil dari Grup Pendaki Indonesia

Kamu seorang pendaki pemula yang ingin tahu lebih banyak tentang pendakian di Indonesia? Atau seorang pendaki yang sedang mencari partner untuk ikut gabung melakukan pendakian? Kamu bisa dapatin infonya di forum ini. Jumlah anggota forum Pendaki Indonesia telah mencapai 50 ribu lebih.

Ada forum lain yang sejenis dengan forum ini. Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas Info Pendaki Gunung yang akan membantu kamu mengupas habis tentang seperti apa pendakian dan info-info terkait.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Umu Umaedah

Tags:

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar