HUT TMII, Tiket Masuk Gratis Hingga 20 April 2019

Taman Mini Indonesia Indah in Jakarta, Indonesia (Flickr/Dave Junia Lum)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-44, pihak manajemen TMII menggratiskan tiket masuk pada tanggal 20 April 2019 dari pukul 06.00-16.00. Perayaan HUT TMII ke-44 mengusung tema Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Sebagai Wujud Bhineka Tunggal Ika.

Selama satu hari penuh setiap wisatawan yang berkunjung ke TMII tidak akan dikenai biaya masuk. Namun tetap dikenai biaya parkir normal yaitu bus atau truk Rp. 35.000,-, mobil Rp. 15.000,-, motor Rp. 10.000,-, dan sepeda Rp. 1.000,-. Selain itu pihak manajemen TMII juga akan memberikan diskon spesial sebesar 50% untuk semua jenis wahana permainan. Misalnya adalah snowbay yang awalnya Rp. 180.000,- per orang menjadi Rp. 90.000,- dan keong mas yang awalnya Rp.25.000,- menjadi Rp. 12.500,-.

Rangkaian acara HUT TMII akan diadakan selama tiga hari yaitu dari 19-21 April 2019. Pada tanggal 19 April akan diadakan di Gedung Sasana Kriya dengan agenda sebagai berikut.

  • Pameran Produk Unggulan Khas Daerah dengan tema: produk UKM dan UMKM Sebagai Potensi Unggulan Daerah.
  • Pameran Bersama Museum se-Indonesia dengan tema: Museum dan Industri Kreatif.
  • Festival Kuliner Nusantara dengan tema: Kuliner Nusantara Peluang Bisnis Usaha.

Pada tanggal 20 April 2019 bertempat di Gedung Sasono Langen Budoyo pukul 13.30 dengan acara pagelaran drama tari Cahaya Zaman dari Sulawesi Utara. Drama tari ini menceritakan seorang tokoh pahlawan nasional Walanda Maramis. Puncak acara akan dihadiri oleh Ketua Umum DPR RI bersma Gunernur Sulawesi Utara, Direktur TMII, dan Ketua Pembina Yayasan Hrapan Kita. Acara dilanjutkan di Tugu Api Pancasila yang diisi dengan Gebyar Seni Tari dan Musik Tari Nusantara, Kesenian Barong Caplok, Bola Api, dan Wayang Kulit.

Tanggal 21 April 2019 bertempat di Tugu Api Pancasila pukul 13.00 akan diadakan pawai Budaya Nusantara yang dimeriahkan Reog Kendang Tulung Agung dan Ondel-ondel Masal.

Selain rangakaian acara tersebut, juga diadakan acara pendukung seperti Festival Pencak Silat Nusantara ke-VI, Gebyar Pesta Rakayat di anjungan daerah, wayang kulit semalam suntuk, dan Festival Ramayana ke-3, dan lomba perkutut tingkat nasional.

Dapatkan ulasan menarik tentang jakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar