Gua Sunyaragi Punya Wahana Baru yang Seru, Tertarik?

Gua Sunyaragi. Foto oleh

Gua Sunyaragi memang terkenal sebagai spot asik di Cirebon. Di sini wisatawan bukan hanya bisa menjelajahi cagar budaya dan sejarahnya tetapi juga berfoto ke berbagai spot yang instagenik karena bangunannya yang unik.

Gua Sunyaragi tambah empat wahana asik untuk menambah minat wisatawan

gua sunyaragi

Gua Sunyaragi. Sumber foto

Cagar budaya yang telah berdiri sejak 400 tahun lalu ini menambah wahana seru untuk wisatawan yakni Balon Terbang, Sepeda Terbang, Ayunan Terbang dan Panahan. Keempat permainan baru sangat menarik karena wisatawan bisa naik sepeda maupun balon terbang dengan latar keindahan Gua Sunyaragi dari sudut yang berbeda.

“Empat wahana baru ini mudah-mudahan dapat menarik dari kalangan semua usia dan tidak membosankan ketika berkunjung ke Gua Sunyaragi. Jadi selain mengunjungi wisata sejarah Gua Sunyaragi, wisatawan dapat menikmati wahana baru ,” ujar Sultan Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat, seperti dilansir laman Liputan6.com, pada Ahad (11/03/2018) kemarin.

Taman Sari Gua Sunyaragi cirebon

Destinasi ini bisa jadi pilihan spot foto-foto. Foto oleh yenni_puspo

Wahana baru ini diharapkan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan wisatawan untuk datang ke Cirebon. Sejauh ini sendiri destinasi Gua Sunyaragi didatangi kira-kira 30 ribu wisatawan per bulan.

 “Tujuannya meningkatkan jumlah wisata dan membuat nyaman serta aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Cirebon,” tambah Arief.

Baca juga: Sunyaragi Cirebon, Destinasi Instagenik Yang Menyimpan Misteri

Harga tiket terjangkau dan banyak pilihan wisata

gua sunyaragi

Peresmian wisata panahan. Sumber foto

Untuk bisa masuk dan merasakan wahana baru di Gua ini wisatawan hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja. Lalu jika ingin merasakan wahana baru seperti naik sepeda terbang, balon terbang, ayunan terbang dan panahan wisatawan hanya tinggal membayar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per orang.

“Wahana baru juga tiketnya tidak mahal kok antara Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu per orang,” sebut Arief.

Baca juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berada di Cirebon

Arief mengatakan bahwa penambahan wahana ini dilakukan agar potensi wisata di Cirebon lebih sinergis, antara wisata budaya, ziarah makam dengan wisata permainan, kerajinan hingga kuliner.

“Misalnya di Gua Sunyaragi memang seperti itu kalau tidak ada yang menarik dikhawatirkan tidak ada yang mau datang lagi bahkan pengunjung cenderung menurun,” pungkasnya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Cirebon dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar