Seperti Ini Gaya Liburan Sri Mulyani, Menteri Terbaik Dunia

Beginilah gaya liburan Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia yang baru saja mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik dunia dalam ajang World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, baru saja mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Sebuah hal membanggakan bagi bangsa Indonesia. Dan untuk para traveler, ternyata menteri satu ini memiliki kesamaan dengan kita, seperti dalam foto-foto gaya liburan Sri Mulyani di bawah ini.

gaya liburan sri mulyani

Seperti ini gaya liburan Sri Mulyani. Foto dari akun Facebook pribadi Sri Mulyani.

Baca juga: Kondisi Labuan Bajo dari masa ke masa

Pada September 2017 lalu, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, mengisi waktu akhir pekannya dengan memboyong keluarganya berlibur di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Bersama suami dan anak-anaknya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menjelajah kawasan yang juga sempat bikin pesohor dunia seperti Valentino Rossi kesengsem itu.

Sri Mulyani ke labuan bajo

Berfoto dengan komodo, fauna endemik Pulau Rinca.

Foto gaya liburan Sri Mulyani diunggah di akun resminya. Di akun Facebook resminya pula, Sri Mulyani mengungkapkan kekagumannya tentang keindahan alam di sana. menceritakan hal tersebut setelah berhasil hiking hingga puncak bukit di Padar

“Hari Sabtu 22 Juli 2017 saya mengunjungi Labuan Bajo, salah satu destinasi Pariwisata nasional yang sangat mengesankan. Saya sempat naik bukit (hiking) hingga mencapai puncak bukit di Padar melihat pemandangan spektakuler tiga teluk – pengalaman menakjubkan yang tidak terkatakan,” tulis Sri Mulyani.

Gaya liburan Sri Mulyani, tak ragu berfoto dekat dengan komodo

Gaya liburan Sri Mulyani tergolong berani. Selain hiking ke puncak bukit di Padar, Sri Mulyani juga melihat komodo di Pulau Rinca. Tak berhenti di situ, wanita kelahiran Bandar Lampung 54 tahun silam ini tak mau melewatkan keindahan bawah laut dengan ber-snorkeling di Manta Point.

sri mulyani ke labuan bajo

Sri Mulyani dan rombongan bersiap melakukan snorkeling.

Baca juga: Gaya liburan Elon Musk, manusia penggagas roket terkuat sejagad

Sri Mulyani juga mengungkapkan kekagumannya pada keramahan masyarakat lokal dalam menyambut wisatawan.

“Pengalaman yang mengesankan adalah: pemandangan alam yang luar biasa dan masih terpelihara, suhu udara, langit biru yang bersih dan sempurna yang sangat menyenangkan karena angin sejuk dari selatan serta kebersihan yang masih terjaga. Saya mengagumi turis-turis yang menjaga kebersihan. Masyarakat Flores juga sangat ramah dan welcoming terhadap turis. Mari kita kunjungi tempat-tempat wisata indah Indonesia dan tetap menjaga kebersihan dan keindahan alam nya dengan tidak merusak dan mengotori,” ungkap Sri Mulyani.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang GAYA LIBURAN TOKOH, tulisan lain Shabara Wicaksono

Tag : ,



Berikan Komentar Dibawah

RELATED

Next Post