Sidebar

Tempat Angker di Indonesia yang Jadi Tempat Wisata dan Lokasi Syuting Film

Banyak tempat angker di Indonesia yang justru dijadikan tempat berwisata mistis hingga syuting film. Tempat-tempat ini menyimpan kisah kelu dan menyeramkan, dan dipercaya jadi tempat tinggal para makhluk halus.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Orang Indonesia memang suka dengan hal-hal yang berbau mistis dan horor. Seperti tak takut dengan keberadaan makhluk astral, banyak orang yang justru dengan sengaja mendatangi tempat-tempat angker untuk mencari penampakan “mereka”. Beberapa tempat angker di Indonesia pun tak luput jadi tempat kunjungan para wisatawan, hingga jadi lokasi syuting berbagai judul film.

Baca juga: Cerita Horor di Bukit Soeharto, Kalimantan Timur yang Viral di Twitter

Berikut adalah beberapa tempat angker di Indonesia yang kerap jadi tujuan wisata dan juga tempat syuting film.

Rumah Pondok Indah, Jakarta

Rumah angker di Indonesia ini sudah terkenal dengan cerita mistisnya. Sumber

Cerita horor tentang Rumah Pondok Indah bermula setelah tragedi perampokan yang menewaskan 8 penghuninya terjadi beberapa tahun silam. Sejak targedi itu terjadi, rumah tersebut kosong dan tak terawat.

Banyak yang bersaksi bahwa sering kali terlihat penampakan makhluk astral di rumah ini. Jika dilihat sekilas memang kondisi rumah ini sangat menyeramkan.

Rumah Ambulan Bandung

Ambulan berhantu yang terlihat lusuh. Sumber

Rumah Ambulan yang berada di Jalan Bahureksa sudah sangat terkenal dengan cerita mistisnya. Banyak wisatawan yang datang ke rumah ini karena penasaran dengan ambulan keramat yang ada di rumah tersebut.

Konon mobil ambulan ini sering kali terlihat menyala sendiri saat malam hari. Menurut cerita yang beredar, dulunya sang pemilik mobil ambulan tersebut meninggal dan didiamkan beberapa waktu di dalam mobil ambulan tersebut.

Perlintasan kereta api Bintaro

Perlintasan kereta Bintaro, tempat angker di Indonesia yang jadi lokasi syuting. Sumber

Cerita mistis yang beredar mengenai perlintasan kereta api Bintaro bermula dari tragedi kecelakaan yang melibatkan dua kereta di tempat tersebut, tepatnya ditahun 1987. Dalam kejadian tersebut, setidaknya 150 orang harus meninggal dunia.

Sejak kejadian tersebut, banyak masyarakat yang percaya bahwa di perlintasan kereta api Bintaro ini terdapat banyak makhluk halus yang kerap mengganggu.

Tragedi kecelakaan maut tersebut bahkan telah diangkat dalam sebuah film berjudul Tragedi Bintaro.

Baca juga: Tantang Dirimu untuk Mengunjungi 7 Wisata Horor Ini

Terowongan Casablanca

Konon di tempat ini sering terjadi kecelakaan dan gangguan makhluk halus. Sumber

Siapa yang tak tahu cerita horor di balik Terowongan Casablanca. Konon dulunya tempat ini merupakan area pemakaman atau kuburan yang terpaksa harus digusur karena proyek pelebaran jalan. Banyak yang percaya bahwa sebelum memasuki terowongan ini, pengendara harus membunyikan klakson. Ini agar pengendara tak diganggu oleh sosok hantu nenek-nenek.

Tahun 2007 lalu, cerita horor Terowongan Casablanca diangkat menjadi sebuah film. Sejak film itu ditayangkan, banyak orang yang makin takut saat akan melewati terowongan tersebut.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Bergidik di Destinasi Pemakaman yang Menyimpan Mayat Ribuan Tahun Ini

Destinasi Horor Yogyakarta, Jangan Datangi Malam Jumat Ini

Tak Melulu Romantis, Ini 5 Wisata Mistis Korea Selatan yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Misteri Lada di Gua Jepang Dago Pakar Bandung

Kisah Mistis Gurun Xiangshawan, Gurun "Bernyanyi" yang Konon Terdapat Biksu Pemakan Manusia

Liang Tembo Sitaro, Wisata Mistis Gua Berisi Tengkorak yang Bikin Merinding

FALLBACK
The END