Cara Menikmati New York Khususnya di Lokasi Syuting Critical Eleven

Ini nih lokasi syuting Critical Eleven yang keren abis!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Hari ini salah satu film Indonesia masuk ke trending topik di twitter dengan hastag #criticaleleven. Siapa nih yang udah nonton filmnya? Gimana, baper? Satu hal yang menarik dari film ini adalah pengambilan lokasi syuting yang banyak menyorot New York. Kota yang indah dan banyak banget spot yang bisa dinikmati kalau misal Kamu traveling ke sana.

Nah, mungkin ada yang berniat mau jalan-jalan ke New York sehabis nonton film ini? Untuk bisa menikmati New York ala Critical Eleeven, ini hal yang nggak boleh Kamu lewatkan.

1. Menghabiskan sore dengan duduk santai dan dengerin musik di bawah jembatan Brooklyn

Cantiknya Jembatan Brooklyn saat malam hari. Sumber foto

Kalau Ale dan Anya memperagakan adegan romantis di sini, Kamu cukup dengan duduk santai aja sambil dengerin musik. Apalagi kalau emang Kamu jalan-jalannya sendirian aja. Tapi kalau emang perginya sama pasangan juga nggak apa-apa sih mau beradegan mesra-mesraan.

Jembatan Brooklyn di New York ini emang jadi salah satu landmark unggulan di New York. Selain desain jembatannya yang cantik, tempat ini juga cocok buat bersantai sambil melihat ke sisi perkotaan New York yang tepat berada di sisi seberangnya. Bonusnya, tempat ini fotogenik banget!

Ini tips jitu buat Kamu yang pengen ke New York : Jalan-Jalan Murah Meriah di New York City? Bisa Banget!

2. Berkeliling di Central Park, taman di tengah kota yang sering banget jadi lokasi syuting film

Salah satu adegan di Central Park. Sumber foto

Central Park hampir nggak pernah sepi dari pengunjung. Taman yang dibuat cantik dan asyik buat bersantai ini emang bakal bikin Kamu betah lama-lama berkeliling di area taman. Di area taman ini juga Ale dan Anya sempat mengambil beberapa scene adegan film Critical Eleven.

Uniknya nih gais, Central Park ini juga sering banget lho dijadikan tempat syuting film Hollywood kayak misalnya The Avenger, Spiderman 3, Nights at the Museum, Home Alone 2, atau Enchanted. Ini juga nggak lepas dari suasana Central Park yang emang epik banget buat ambil scene  adegan atau buat foto-foto.

3.  Ke New York nggak akan lengkap kalau nggak foto sama Patung Liberty

Salah satu landmark favorit di New York. Sumber foto

Landmark yang satu ini emang udah terkenal ke seantero dunia. Meski di film Critical Eleven nggak banyak menampilkan Patung Liberty, tapi lokasi  ini juga jadi salah satu lokasi yang diambil gambarnya untuk kebutuhan film ini. Sama seperti Central Park, lokasi ini juga kerap dijadikan lokasi pengambilan adegan film, misalnya The Day After Tomorrow, X-Men atau Cloverfield. 

Dan rasanya bakal sayang banget sih kalau udah jauh-jauh ke New York tapi nggak foto sama landmark legendaris ini.

4. Meski nggak sebesar Central Park, mampir sejenak ke Bryant Park tak ada salahnya

Bryant Park, di sini Kamu bisa berbaur dengan warlok. Sumber foto

Taman ini emang nggak setenar dan sebesar Central Park. Tapi di sini Kamu bisa melakukan banyak hal, seperti membaca buku misalnya karena di sini memang ada ruang khusus baca -semacam perpustakaan-. Atau Kamu juga bisa melakukan berbagai permainan seperti catur dan ping pong. 

Saat siang hari tempat ini bakal rame sama warga lokal. Jadi kesempatan bagus buat Kamu supaya bisa lebih dekat dengan warlok New York gais. Ohya, tempat ini juga nggak luput dati tim Critical Eleven lho! Di Bryant Park ini si penulis novel mengunggah sebuah foto sedang duduk santai di sisi taman. 

5. Ngikutin jejak Ale dan Anya, sesekali ke New York lihat pertandingan bola juga

Siapa nih yang hobi nonton bola? Sumber foto

Di salah satu scene film Critical Eleven, Ale dan Anya tampak di sebuah adegan sedang menonton pertandingan bola. Nah, salah satu stadion yang cukup terkenal di New York adalah Yankee Stadion. Seru juga kan sesekali jalan-jalan ke luar negeri nggak cuma datengin destinasi atau landmark-nya aja. Tapi juga ikutan nonton pertandingan sepak bola. 

Ya, anggap aja sekali seumur hidup nonton sepak bola langsung di luar negeri. Hehe…

6. Berjalan di persimpangan pejalan kaki tersibuk di dunia, gimana ya rasanya?

Gimana ya rasanya jalan-jalan di tempat tersibuk dunia ini? Sumber foto

Dalam sebauh adegan romantis Ale dan Anya, ternyata nih mereka mengambil shoot di Times Square. Kawasan super sibuk yang juga jadi pusat area komersil. Lihat aja tuh, hampir di setiap sudut tempat ini terpasang papah iklan warna-warni. Salah satu ciri khas Times Square New York. 

Karena saking padatnya orang yang berlalu-lalang di sini, kawasan ini sampai disebut sebagai “The Crossroad of the World”- *cmiiw. Kamu harus banget mampir ke sini nih, buat ngerasain gimana serunya jalan kaki di antara ribuan orang. Atau bisa juga sih sekalian belanja-belanja di sini.

7. Menikmati New York dengan mengintip barang-barang antik di Brooklyn Flea

Tempat cocok untuk berburu barang antik. Sumber foto

Buat Kamu yang suka sama barang-barang antik, Brooklyn Flea cocok banget. Karena di sini bakal ada banyak banget barang serba kuno seperti pakaian, aksesori, perhiasan, kaset, kamera, mebel, kerajinan tangan, kartu pos, dan barang-barang seni lainnya yang dikuratori oleh seniman dan desainer lokal.

Emang sih barang yang dijual barang bekas, tapi kualitasnya masih bagus! Para pemain dan crew film Critical Eleven juga menyempatkan waktu buat datang ke sini lho gais. Ika Natassa si penulis novel bahkan membocorkan hal ini dalam sela-sela unggahan fotonya di instagram. 

Bocoran dari Ika Natassa. Capture dari instagram Ika.

8. Melihat seisi kota New York dari ketinggian lantai Empire State Building

Pasti asyik banget nonton New York dari ketinggian. Sumber foto

Bangunan tertinggi di New York ini sebetulnya adalah bangunan perkantoran. Tapi kabar baiknya wisatawan juga boleh naik ke lantai 86 dan juga lantai 102. Di lantai ini ada dek konservasi yang bisa digunakan untuk melihat dan menikmati pemandangan kota New York dari ketinggian. 

Seru banget pastinya ya gengs!

9. Menyusuri jalanan di Greenwich Village yang padattapi tetap cantik

Jalan berkeliling di area Greenwich Village sangat seru pastinya. Sumber foto

Beberapa scene di film Crtical Eleven juga diambil di sudut jalanan Greenwich Village. Sebuah kawasan yang berisi hotel dan juga apartemen. Meski padat tapi area ini tetap terlihat cantik karena tertata rapi. Bagus juga lho kalau dijadikan background foto selfiemu. 

Yang jelas, menyusuri jalanan di sini bakal bikin Kamu benar-beanr merasa seperti warga lokal. 

***

Nah gimana, ternyata dari film Critical Eleven ini banyak yang bisa dieksplore ya gais. Kalau emang Kamu ada rencana buat jalan-jalan ke New York, siap tahu nih bisa mampir ke tempat-tempat epik tadi. Yang pasti Kamu nggak bakal nyesel deh kalau datang ke tempat yang dipake syuting film Critical Eleven ini. 

Indonesia juga nggak kalah keren dari New York lho! Ini Kata Travel Youtuber Asal Amerika Serikat Tentang Destinasi Wisata di Indonesia

SHARE :



REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU