Sidebar

Bukit Kura Kura Ongakan, Wisata Tersembunyi Kediri untuk Akhir Pekan

Destinasi wisata Bukit Kura Kura Ongakan ini cantik dengan pemandangan perbukitan ala luar negeri. Destinasi ini cocok untuk Anda yang suka alam!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Monumen Simpang Lima Gumul sangat hits di kalangan wisatawan yang datang ke Kediri karena desain interior bangunannya mirip Arc de Triomphe, Paris. Tapi tahukah Anda di Kediri juga terdapat destinasi cantik dengan background perbukitan instagenik bernama Bukit Kura Kura Ongakan.

Baca juga: 5 Tempat Instagrammable di Kediri untuk Feed Instagram yang Keren

Bukit Kura Kura ini berada di Kediri. Lokasinya tersembunyi dan belum banyak diketahui. Namun karena keindahannya, kini destinasi satu ini ramai mendapatkan perhatian wisatawan.

Foto/@ahmed25_al.ali

Bukit Kura Kura Ongakan ini berada di lereng Gunung Kelud bagian timur laut. Jadi, Anda harus mau berjalan kaki melewati hutan pinus jika datang ke sini. Jalurnya cukup panjang dan melelahkan, namun  keindahannya dijamin bikin Anda tidak menyesal.

Anda yang datang ke sini jangan lupa persiapkan lotion anti nyamuk agar tidak digigit nyamuk saat berjalan menyusuri hutan.

Di atas bukit ini terpampang pemandangan indah. Anda bisa melihat Sungai Lahar Gunung Kawi, Gunung Arjuna, Gunung Anjasmara bahkan Waduk Selorejo Malang.

Di sini Anda bisa bersebeda dengan kawan-kawan. Di sini juga sudah ada beberapa penjual makanan yang stanby untuk Anda yang kelaparan. Foto/@@heryteaone .

Di sini udaranya sangat sejuk, nuansa alamnya sangat kental dengan pepohonan besar nan rindang serta serta suara burung yang merdu.

Spot cantik di Bukit Kura Kura Ongakan

Sebenarnya ada banyak sekali spot cantik di sini, tapi yang paling favorit adalah di atas papan yang telah disediakan oleh pengelola. Di sana Anda bisa berfoto sembari duduk di atas papan dengan background perbukitan.

Lalu spot favorit kedua adalah di area pepohonan pinus. Di sana Anda bisa berfoto layaknya poster film hollywood dengan background pohon pinus dan beberapa pohon tumbang.

Foto/@@tsaniayra

Jika ke sini lebih baik jangan lebih dari jam 5 sore. Cahaya matahari sudah mulai menghilang sehingga foto yang dihasilkan kurang bagus. Lebih utamanya, agak menyeramkan berada di kegelapan hutan,

Lokasi: Munjung, Besowo, Kepung, Kediri, Jawa Timur.
Tiket: Rp4.000/orang

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Jadwal Pembukaan Pendakian Gunung di Indonesia di Masa New Normal

Suku Osing di Banyuwangi, Kenapa Berbeda dengan Suku Jawa Lainnya?

Suku Osing di Banyuwangi, Suku Bangsa Asli dari Ujung Timur Pulau Jawa

Legenda Sri Tanjung, Putri Jelita yang Menjadi Asal-Usul Banyuwangi

Museum Kematian Surabaya, Surga Kaum yang Terobsesi pada Kematian

Amarta Hills Hotel & Resort, Akomodasi di Batu dengan Panorama Indah

FALLBACK
The END