Bronto Skylift, Cara Baru Nikmati Keindahan Monas dari Ketinggian

Bronto Skylift Monas. Foto/liputan

Masih belum banyak yang tahu, sejak akhir September lalu Monas telah dilengkapi dengan wahana baru Bronto Skylift yang membawa pengunjung untuk terbang dengan gondola mobil damker jenis tangga.

Melansir dari detik, Anies Baswedan, Gubernur Jakarta telah meresmikan wahana ini sejak akhir September lalu dan bisa dinikmati oleh para pengunjung pada akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Potret Monas di Hari Tanpa Bayangan

Mampu melihat segala arah dan pemandangan Monas dari sudut berbeda

Bronto Skylift Monas

Bronto Skylift Monas. Foto/liputan 6

Pengunjung yang menaiki Bronto Skylift ini akan diajak untuk melakukan pengalaman seru selama 10 menit di udara dengan mobil damker jenis tangga. Sebelum terbang mendekati ketinggian monas, pengunjung diwajibkan untuk menggunakan alat pengaman.

Petugas yang mengoperasikan wahana baru ini bukan sembarang orang, namun orang yang telah bersertifikasi, karena wahana ini cukup ekstrem dan masih baru di Indonesia.

Pengunjung akan diajak menikuk tajam dan terbang di ketinggian di dalam gondola. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan berselfie dan video agar bisa Anda pamerkan ke teman-teman terdekat di akun sosial media Anda.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan sudah mencobanya pada Sabtu pekan lalu (22/9).

Baca juga: Terbaru, Monas Sediakan Alat Olahraga Gratis Buat Pengunjung

Mencapai ketinggian 80 meter

bronto skylift monas

Tinggi ya! Foto/atmago.com

“Dari bawah 90 meter. Paling kita operasikan sampai 84 sekian. Kecepatan angin sampai 10 sudah kita wanti untuk turun.” ujar Ach Rojanih, petugas Damkar yang mengoperasikan alat.

Berat maksimal sekali jalan sendiri yakni 500 kg. Biasanya bisa diisi oleh 4 orang. Berani coba?

Dapatkan ulasan menarik tentang Monas dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar