facebook pixel

Libur Lebaran ke Yogyakarta? Kamu Nggak Boleh Melewatkan Acara-acara Ini

Sayang banget kalau ke Jogja tapi nglewatin event-event ini!


Jogja memang istimewa, rasanya nggak pernah bosan untuk datang ke Jogja berkali-kali

Destinasi Yogyakarta selalu menarik perhatian para wisatawan. Apalagi saat libur lebaran nanti. Untuk menambah kepuasan dan menghibur wisatawan, beberapa destinasi yang ada di Yogyakarta bakal menyelenggarakan banyak event seru.

Kamu yang sudah berencana untuk datang ke Yogyakarta saat libur lebaran nanti, bisa tuh menyaksikan atraksi seru di berbagai destinasi. Biar lebih jelas lagi, Kamu bisa simak jadwalnya di sini;

Kuy, liburan ke Pantai Baru! Kamu bakal dihibur pentas seni yang seru

Bayangin event dengan latar pantai sebagus ini. Sumber

Pantai Baru adalah salah satu pantai favorit wisatawan. Di sana bakal diadakan sebuah pentas seni. Kalau Kamu berniat untuk melihatnya Kamu bisa datang di Tanggal 27 Juni 2017 sampai tanggal 2 Juli 2017. Pertunjukan dimulai jam 10.00 sampai jam 14.00 WIB.

Goa Cemara dan Goa Selarong  pun tak luput dengan aktraksi seru

Goa Cemara patut dikunjungi kalau Kamu suka wisata alam. Sumber

Pentas seni juga diadakan di Goa Cemara dan Goa Selarong pada tanggal 27 Juni 2017 sampai 2 Juli 2017. Pagelaran itu dimulai pada jam 10.00 sampai 13.00 WIB. Jadi Kamu yang ingin menyaksikan dan menikmati pertunjukan itu bisa datang pada jadwal tersebut.

Kabupaten Kulon Progo juga nggak ketinggalan mengadakan sebuah atraksi seru di Pantai Glagah

Pantai Glagah ini instagramable, lho! Sumber

Pentas Lebaran Kesenian Tradisional juga digelar oleh Dispar DIY di Pantai Glagah. Atraksi seru itu akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2017 besok. Catat tanggalnya!

Pentas seni juga diselenggarakan di Kabupaten Sleman 

Asik nih main ke Kaliurang yang sejuk. Sumber

Sebuah panggung akan dipasang di kawasan Kaliuarang. Acara tersbut akan berlangsung dari tanggal 26 Juni 2017 sampai  2 Juli 2017. Kamu bisa ikut serta dalam kemeriahan tersebut dari jam 09.00 sampai jam 16.00 WIB.

Kesenian tradisional berupa seni religius, jatilan, orkes melayu dan campur sari akan menghibur para wisatawan yang hadir di sana.

Jangan lewatkan Sendratari Ramayana Spesial Lebaran di Candi Prambanan 

Keren ya tariannya. Sumber

Pentas Sendratari Ramayana Spesial Lebaran juga akan diselenggaran di Candi Prambanan. Atraksi itu akan digelar di Open Stage Theater Prambanan pada 25 Juni 2017 sampai  30 Juni 2017. Kamu yang penasaran ingin menyaksikan kemeriahan atraksi itu bisa hadir pada jam 19.30  sampai jam 21.00 WIB.

Pada siang hari, Kamu bisa menyaksikan pentas seni di area Taman Wisata Candi Prambanan

Prambanan kala senja. Sumber

Atraksi nggak berhenti di situ. Pada siang hari akan digelar sebuah pertunjukan Jatilan, Cokekan, pentas musik, pameran kepurbakalaan, dolanan tempoe doeloe, photo both, exhibition batik. Buat yang hobi selfie atau berfoto, Kamu bisa berpose di bawah jalur payung teduh lho!

Sesuai jadwal yang diperoleh, kegiatan itu digelar pada 25 Juni 2017 sampai 3 Juli 2017. Jadi jangan sampai ketinggalan ya, catat tuh tanggal dan acaranya!

Candi Ratu Boko juga mengadakan sebuah atraksi seru juga lho!

Candinya nggak kalah megah. Sumber

Sebuah atrasi berupa hiburan  akan digelar di area Taman Wisata Candi Ratu Boko. Kamu bisa menyaksikan sebuah atraksi berupa pertunjukan musik keroncong, campur sari, Cokekan , Gejug Lesung, Srandul, Elektune, dan Wanara. 

Sebuah Jalur patung teduh juga bisa Kamu jumpai. Seperti yang ada di Candi Prambanan kan? Acara tersebut digelar pada  tanggal  25 Juni  2017 sampai 2 Juli 2017.

Di Kota Yogyakarta pun akan digelar atraksi bertajuk Pentas Kangen Jogja

Pentasnya akan diselenggarakan di sini. Sumber

Senuah pentas seni bertajuk Pentas Kangen Jogja akan digelar pada tanggal 24 Juni 2017  dan pada tanggal 2 Juli 2017. Kamu bisa menyaksikan atraksi ini di Monumen Serangan Umum 1 Maret. Sedangkan acara yang akan di lakasanakan pada tanggal 2 Juli, bisa Kamu saksikan di Pandeyan.

Di Gunung Kidul, Kamu juga bisa menyaksikan atraksi jatilan dan campur sari

Nantinya akan ada jatilan di sini. Sumber

Kamu bisa menyaksikan sebuah pertunjukan Jatilan dan Campur Sari di Pantai Sundak, Pantai Krakal, Pantai Watulumbung, dan Pantai Ngobaran. Selain di Pantai, Kamu pun bisa menyaksikannya di Sri Gethuk, Nglanggeran, dan Kali Suci. Kamu bisa datang pada pukul 12.30 WIB saat acara tersebut berlangsung. 

***

Seru kan atraksi yang ada di Yogyakarta saat liburan lebaran nanti. Kamu bisa datang bersama saudara, keluarga, pacar bahkan gebetan lho. 

Baca juga artikel menarik lainnya di sini ya!

banner experience